TribunLampung/

Buah Kiwi Jaga Tubuh Tetap Bugar Saat Puasa

Buah kiwi juga akan mempertahankan gula darah normal agar kita tak mudah mengantuk dan merasa lemas.

Buah Kiwi Jaga Tubuh Tetap Bugar Saat Puasa
Buah kiwi (Amarita) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Memasuki bulan puasa, biasanya kendala yang paling sering kita hadapi adalah rasa kantuk yang hampir tiap waktu menyerang kita.

Untuk mengatasinya, cara yang disarankan oleh Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, Sp.GK(K)., adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat saat sahur.

Menurut ahli gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini, salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap bugar saat berpuasa adalah dengan makan buah kiwi.

Menurutnya, buah kiwi memiliki kandungan yang kaya nutrisi, bukannya kalori.

Buah kiwi juga akan mempertahankan gula darah normal agar kita tak mudah mengantuk dan merasa lemas.

“Buah yang tumbuh subur di New Zealand ini juga tinggi serat, sehingga kita bisa kenyang lebih lama,” tuturnya.

Buah kiwi juga mengandung indeks glikemik yang rendah, sehingga tidak menyebabkan lonjakan atau penurunan terhadap kadar gula darah bila dikonsumsi dengan makanan sehat.

“Makanan yang memiliki angka indeks glikemik tinggi akan dicerna dan diserap tubuh secara cepat, sehingga menyebabkan gula darah melonjak dan menurun secara cepat dan membuat tubuh kehilangan energi lebih cepat,” tambahnya.

Selain itu, buah kiwi juga memiliki manfaat lain, yaitu kandungan vitamin C yang tinggi yang bisa mengatasi kelelahan bahkan memperbaiki suasana hati.

“Kandungan vitamin C yang tinggi menunjukkan efektivitas buah kiwi dalam meningkatkan kadar vitamin C dalam darah serta fungsi tubuh lainnya, mengurang kelelahan, depresi, serta memperbaiki mood,” pungkasnya.

Reporter : Dionysia Mayang

Tags
Kiwi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help