TribunLampung/

Garong Sadis Komplotan Lampung: Tiga Hari di Kampung Pringsewu, Tiga Bulan di Jawa

Dalam dua bulan terakhir, kelompok tersebut telah merampok di 23 lokasi dan mendapat hasil Rp 1,18 miliar.

Garong Sadis Komplotan Lampung: Tiga Hari di Kampung Pringsewu, Tiga Bulan di Jawa
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Tempat perampokan dan penembakan terhadap Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, tengah dibersihkan pada Jumat (9/6/2017) malam. Davidson dirampok sekelompok orang dan ditembak di kepala hingga tewas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Salah satu tersangka kasus perampokan disertai pembunuhan yang menewaskan Davidson Tanoto (31) yang ditangkap aparat Polda Metro Jaya, adalah seorang calon kepala desa di Pardasuka Selatan. Wilayah ini masuk Kabupaten Pringsewu, Lampung. Tersangka tersebut berinisial DTK.

Kepala Desa (disebut juga kepala pekon) Pardasuka Selatan, Kecamatan Pardasuka, Safrizal membenarkan keberadaan warganya yang tertangkap polisi lantaran terlibat perampokan di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dia menyesalkan pemberitaan media yang heboh menyebutkan DTK disebut-sebut sebagai Calon Kepala Pekon atau Calon Kepala Desa Pardasuka Selatan. Mengingat Pardasuka Selatan belum melaksanakan tahapan pemilihan kepala pekon/desa.

"Pelaksanaan Pilkakon itu kan serentak 2018, plt (pelaksana tugas) saya saja belum. Saya saja masa habisnya (masa jabatan) Agustus," kata Safrizal ketika dihubungi via ponsel, Minggu (18/6).

Safrizal menilai pemberitaan yang menyebutkan sebagai calon kakon tidak benar, dan telah membuat masyarakat di Pardasuka Selatan resah.

Kendati begitu, Safrizal membenarkan bila DTK memiliki niat untuk maju mencalonkan diri sebagai kepala pekon.

Niat itu, menurut Safrizal, sudah diketahui oleh warga Pardasuka Selatan sendiri dan sekitarnya. Akan tetapi, DTK sendiri jarang berada di rumah. Ia lebih banyak berada di Pulau Jawa.

Safrizal mengaku tidak mengetahui pekerjaan yang digeluti DTK selama berada di Pulau Jawa.

Dia mengatakan, DTK sudah puluhan tahun berada di Pulau Jawa. Orangtuanya sebelumnya tinggal di Pekon Pardasuka Induk.

Kurang lebih satu tahun, keluarga orangtua DTK pindah rumah di Pekon Pardasuka Selatan, yang berjarak dua rumah dari rumah kepala pekon Safrizal.

Halaman
1234
Tags
Pringsewu
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help