TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Cicipi 12 Varian Steak Lezat dan Murah di Roemah Steak Lampung

Sebanyak 65 persen menu steak di sini terbuat dari daging sapi tenderloin. Sisanya steak dibuat dari jamur dan ayam ataupun cumi.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Beragam sajian steak bisa Anda dapatkan di Kota Bandar Lampung yang terkenal sebagai kawasan wisata kuliner terbaru Pastinya semua steak yang sudah disajikan di atas hot plate sangat menggoda ketika ada di hadapan.

Salah satunya yaitu Roemah Steak Lampung yang berada di jalan pajajaran no. 19 jagabaya tanjung karang.  Di Roemah steak ini setidaknya menyediakan 12 varian steak yang lezat dan murah yang patut anda coba  ketika mencari tempat kuliner.

"Tekstur daging justru kalau makin lama disimpan di pendingin makin bagus. Tapi, kami dagingnya fresh, setiap hari segar dan tidak pernah beli dalam keadaan beku, karena setiap pagi kami selalu  membeli daging yang segar dan itu selalu  habis dalam sehari" ujar vonny owner  roemah steak lampung, senin (19/06).

steak ala Roemah Steak Lampung2
steak ala Roemah Steak Lampung2 (Tribunlampung/Dennish)

Sebanyak 65 persen menu steak di sini terbuat dari daging sapi tenderloin. Sisanya steak dibuat dari jamur dan ayam ataupun cumi, tuna yang dibalut tepung. Salah satu menu yang banyak dipesan adalah tenderloin Steak dan beef Steak Menu ini terdiri dari 80 gram tenderloin, kentang goreng, dan sayur-mayur seperti buncis dan wortel.

"karena kami belum lama opening Roemah steak memberikan diskon 20%  untuk semuah menu steak "tambahnya .

Saat pasokan daging masuk ke dapur, daging sapi langsung dipotong-potong. Setelah itu, daging dipukul-pukul dan diberi bahan untuk pengempuk. Daging diberi mentega dan dimarinasi dengan bumbu khusus. Daging didiamkan selama dua hingga tiga jam.

Sedangkan daging ayam lebih simpel. Ayam hanya perlu dimarinasi selama empat jam, kemudian dipotong-potong.

Pengunjung di Roemah Steak Lampung
Pengunjung di Roemah Steak Lampung (Tribunlampung/Dennish)

 
"Saus kami bikin sendiri. Barbecue seperti saus tomat, asam manis. Kalau brown sauce dibuat dari kaldu sapi jadi gurih asin. Kalau black pepper juga ada kaldu sapinya tapi ada tambahan black pepper," tambahnya.

Harga Sesuai Kocek Mahasiswa

Roemah Steak Lampung memang dikenal cukup terjangkau. Tak heran, kedai tersebut kerap ramai dikunjungi pelanggan. Menurut vonny, dalam sehari saja saat tengah ramai, sebanyak 300-400 porsi steak ludes terjual.

"Dari dulu sistemnya faktor kali. Jadi dibanding orang lain yang lebih besar margin keuntungannya, saya tidak ambil terlalu banyak. Jadi yang datang pun banyak, sehingga hasil akhirnya ya sama saja dengan yang lain," katanya.

Menu di roemah steak Lampung bisa dinikmati dengan harga Rp 18.000 hingga Rp 36.000 ribu saja.

Selama bulan ramadhan Ini roemah steak Lampung  buka sejak pukul 4 sore hingga 10 malam.  Dan tempat ini juga bisa menjadi sasaran bagi para pecinta selfie karena banyak spot spot foto yang keren dan klasik ada juga view kota. 

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help