TribunLampung/

Mudik Lebaran 2017

Dirjen Hubdat Beli Tiket Penumpang di Pelabuhan Bakauheni

Saat melakukan pengecekan diruang AC, Dirjen Hubdat Puji Hartanto sempat meminta petugas kapal untuk memperagakan alat keselamatan life jacket.

Dirjen Hubdat Beli Tiket Penumpang di Pelabuhan Bakauheni
tribun lampung/dedi sutomo
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Puji Hartano Iskandar 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI– Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Puji Hartano Iskandar menyempatkan diri  mengecek  kelengkapan sarana dan fasilitas kapal KMP ALS Elisa saat menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten dalam rangka pengecekan jalur mudik Lebaran, Selasa (20/6).

Dirjen Hubdat mengecek ruang istirahat khusus sopir. Ia juga mengecek ruang ekonomi dan sempat menanyakan fasilitas video praga alat keselamatan bagi penumpang.

Saat melakukan pengecekan diruang AC, Dirjen Hubdat Puji Hartanto sempat meminta petugas kapal untuk memperagakan alat keselamatan life jacket.

“Ini penting untuk disampaikan kepada para penumpang terkait dengan penggunaan life jacket. Petugas harus bisa memperagakan, selain melalui video praga,” terang jenderal polisi dengan bintang 2 di pundaknya tersebut.

Puji Hartanto juga melakukan pengecekan ke anjungan kapal. Ia berdialog dengan nakhoda kapal ALS Elisa Misdianto.

Puji mengecek memberikan perhatian terhadap CCTV ruang kendaraan yang rusak. Ia meminta pihak operator kapal segera melakukan perbaikan.

Puji juga mengecek sarana komunikasi kapal dengan meminta berkomunikasi dengan nakhoda kapal SMS Kertanegara yang melaju di depan kapal KMP ALS Elisa. Ia juga mengecek fungsi sistem radar kapal.

“Pengecekan ini penting. Apakah alat-alat keselamatan lengkap dan memadai. Lalu seperti apa komunikasi dengan kapal lainnya. Bisa tidak nakhoda saling berkomunikasi. Jangan sampai terjadi ensiden kecelakaan tabrakan karena antar nakhoda tidak bisa saling berkomunikasi,” kata Puji Hartanto.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help