TribunLampung/

Mudik Lebaran 2017

Dishub Pringsewu Sebar Rambu Petunjuk Arah di Tiap Persimpangan

Dinas Perhubungan Pringsewu bekerjasama dengan Kepolisian menebar rambu informasi penunjuk arah ke sejumlah titik.

Dishub  Pringsewu Sebar Rambu Petunjuk Arah di Tiap Persimpangan
tribun lampung/robertus didik
Dinas Perhubungan Pringsewu 

PRINGSEWU, TRIBUN- Dinas Perhubungan Pringsewu bekerjasama dengan Kepolisian menebar rambu informasi penunjuk arah ke sejumlah titik.

Supaya memudahkan pemudik dalam mencari jalur alternatif ketika terjadi kemacetan di jalur utama.

Kepala Dinas Perhubungan Pringsewu Hendrid mengatakan, bahwa rambu tambahan itu dipasang ke semua persimpangan yang ada di sepanjang Jalinbar Kecamatan Pringsewu.

Supaya orang tidak bingung mencari jalan alternatif, ujarnya.

Menurut dia, selain rambu pihaknya juga membuat rekayasa lalu linta dengan menempatkan rambu pembatas jalan supaya tidak terjadi crossing atau kendaraan menyebrang ,atau balik arah. Sebab, kendaraan yang melakukan crossing tersebut dapat mengakibatkan kemacetan.

Pembatas jalan, menurut dia, seperti yang telah dipasang di depan Chandra Departemen Store dan simpang Terminal/Pasar Sari Nongko.

Termasuk di persimpangan Pasar Induk Pringsewu. Saat ini, lanjut Hendrid, kondisi jalan sendiri masih belum terlalu padat.

Meskipun padat, tambah dia, masih tergolong lancar. Kanit Dikyasa Lalu Lintas Sat Lantas Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah Idrus mengatakan bahw pemasangan rambu tambahan itu ada di 20 titik. Seluruh rambu petunjuk tersebut telah terpasang seluruhnya.

Adapun jalan alternatif yang telah dipersiapkan masih bersifat sementara dan belum permanen, kendati begitu lancar ketika dilintasi. Apabila sewaktu-waktu kendaraan jalur utama tidak tertampung, sehingga masih akan tetap digunakan jalur alternatif tersebut.

Walaupun masih ada beberapa titik ruas jalan dalam keadaan belum begitu nyaman dilalui. Tetapi secara garis besar jalur alternatif sudah lumayan bagus, ujarnya.

Tags
Pringsewu
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help