TribunLampung/

Disnaker Tanggamus Belum Terima Pengaduan THR

Dinas Tenaga Kerja Tanggamus mengaku tidak membuat pos pengaduan tunjangan hari raya (THR) namun tetap menerima pengaduan.

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG-Dinas Tenaga Kerja Tanggamus mengaku tidak membuat pos pengaduan tunjangan hari raya (THR) namun tetap menerima pengaduan.

Menurut Kadisnaker Aswin Dasmi, tidak adanya pos karena jumlah perusahaan di Tanggamus tidak sebanyak di kabupaten/kota lain. Meski tidak dirikan pos namun tetap menerima pengaduan.

"Jika ada pekerja sudah bekerja lebih dari setahun tidak mendapatkan THR maka bisa melaporkan, nanti kami tindaklanjuti, tapi sejauh ini belum ada pengaduan," terang Dasmi, Selasa (20/6/2017).

Tiap perusahaan wajib memberikan THR bagi karyawannya sebelum tujuh hari sebelum hari raya. Itu diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja no 6 tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Pemberian THR wajib bagi pekerja yang sudah setahun bekerja sebesar satu bulan gaji, sedangkan jika belum ada setahun diberikan sesuai kebijakan perusahaan. (Tri Yulianto)

Tags
THR
Lebaran
Penulis: Tri Yulianto
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help