TribunLampung/

Gubernur Bengkulu Kena OTT KPK, Mantan Kapolda Jabar Terkejut

"Saat ini Bengkulu dalam kondisi mendung dan berduka, saya seperti tersambar petir saat mengetahui OTT KPK di Bengkulu,"

Gubernur Bengkulu Kena OTT KPK, Mantan Kapolda Jabar Terkejut
(KOMPAS.com/ Firmansyah)
Irjen (Purn) Sudirman Ail(KOMPAS.com/ Firmansyah) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BENGKULU - Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen (Purn)Sudirman Ail mengaku terkejut atas operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Selasa (20/6/2017).

Hal ini disampaikan Sudirman dalam acara buka puasa bersama bersama ratusan tokoh masyarakat Bengkulu di Bengkulu.

"Saat ini Bengkulu dalam kondisi mendung dan berduka, saya seperti tersambar petir saat mengetahui OTT KPK di Bengkulu," kata Sudirman Ail.

Menurut Sudirman, sepanjang 15 tahun, pemimpin Bengkulu selalu didera oleh persoalan hukum dan korupsi. Ia berharap ke depan kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Saya di rantau, dan selalu mengikuti dan mengetahui perkembangan Bengkulu. Jarum jatuh ibaratnya saya tahu," ucapnya.

Menurutnya, pemimpin Bengkulu ke depan harus memberikan contoh yang baik dalam membangun derah. Ia berharap kasus yang membelitGubernur Bengkulu Ridwan Mukti dapat segera selesai.

"Ke depan para calon kepala daerah, calon legislatif harus lebih baik lagi dalam memimpin dan menjalankan amanah rakyat," imbuhnya.

Sebelumnya, KPK menangkap tangan istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Lili Madarati, saat menerima dugaan suap dari beberapa orang kontraktor.

Lili diamankan bersama lima orang lainnya, termasuk Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help