TribunLampung/

Pemkab Tanggamus Kucurkan Rp 26,920 Miliar untuk Pembayaran Gaji Ke-14

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tanggamus mencairkan gaji ke-14 yang diberikan dalam rangka tunjungan hari raya.

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tanggamus mencairkan gaji ke-14 yang diberikan dalam rangka tunjungan hari raya.

Menurut Kepala BPKAD Hilman Yoscar, pencairan dilaksanakan Senin (20/6/2017) lalu. Ini berdasarkan keputusan Presiden RI yang memutuskan memberi tunjangan hari raya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sekarang semua sudah diberikan dari mulai ASN, tenaga kerja sukarela (TKS), bahkan anggota DPRD Tanggamus," kata Hilman, Selasa (20/6/2017).

Dana yang dianggarkan untuk gaji ke-14 totalnya Rp 26,920 miliar. Rinciannya bagi para ASN dianggarkan Rp 21,3 miliar, bagi TKS totalnya Rp 4,5 miliar, terdiri TKS tenaga pendidik di sekolah Rp 1,19 miliar dan TKS di dinas serta UPT Disdik Rp 3,2 miliar, dan untuk anggota DPRD Rp 71,7 juta.

Besar gaji ke-14 yang diterima tiap personel ASN sebesar gaji pokok satu bulan, sedangkan untuk TKS yang diterima juga setara gaji satu bulan.

"Untuk TKS, dasar kami adalah kebijakan, dan itu dibolehkan. Memang setiap pemerintah daerah berbeda-beda ada yang memberi, ada yang tidak," ujar Hilman.

Untuk anggota DPRD Tanggamus, besarannya sesuai satu kali dana representatif. Untuk Ketua DPRD Tanggamus menerima Rp 2,1 juta, Wakil Ketua Rp 1,6 juta, dan anggota Rp 1,5 juta. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help