TribunLampung/
Home »

News

» Jakarta

Perampok yang Menewaskan Davidson Raup Rp 1,2 Miliar dalam 3 Bulan

Polisi telah menangkap 7 anggota komplotan perampok Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Perampok yang Menewaskan Davidson Raup Rp 1,2 Miliar dalam 3 Bulan
IST/KOLASE TRIBUNWOW.COM Perampokan sadis di Daan Mogot, Davidson Tantono (31) tewas mengenaskan. Ia meninggalkan satu istri dan satu anak yang masih berusia satu tahun. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA- Polisi telah menangkap 7 anggota komplotan perampok Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Komplotan tersebut telah melakukan aksi perampokan puluhan kali diberbagai lokasi.

"Kelompok ini sudah melakukan perampokan sebanyak 23 lokasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/6/2017).

Adapun 23 lokasi tersebut adalah Tangerang, Caringin, Cidahu, Cirebon, Rawa Buaya, Jakarta Barat, Pesing, Jakarta Barat, Bekasi, Jawa Barat, Bogor, Kampung Melayu, Cidahu, Cirebon, Kalijodo, Jakarta Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Taman Topi, Bogor, Ciawi, Ciluwer, Kampung Melayu, Pasar Minggu, Kalibata, Tangerang, Poris, Kedung Halang, Kalimalang, Cikarang, Indovision, Jakarta Barat.

Komplotan ini merampok di 23 lokasi hanya dalam kurun waktu 3 bulan, yakni April hingga Juni 2017.

"Dari 23 lokasi itu mereka merampok uang sebesar Rp 1.261.000.000," ucap dia.

Menurut Argo, komplotan tersebut selalu menggunakan modus kempis ban tiap melakukan aksinya. Namun, hanya Davidson yang ditembak hingga tewas.

"Selama ini tidak pernah membunuh orang. Makanya setelah dia membunuh, semua berpencar," kata Argo.

Adapun ketujuh pelaku yang sudah ditangkap adalah DTK, TP, M, RCL, NZR, IR, dan SF. Adapun IR dan SF tewas tertembak lantaran melawan saat ditangkap.

Polisi menduga masih ada pelaku lainnya. Untuk itu, tim dari Subdit Resmob dan Ranmor Polda Metro Jaya masih di lapangan untuk melakukan pengejaran.

Kasus perampokan di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, terjadi pada Jumat (9/6/2017).

Insiden itu menewaskan seorang nasabah bank bernama Davidson Tantono (30). Pelaku juga berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 350 juta.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help