TribunLampung/
Home »

Video

VIDEO Natural Cooking Club Lampung, Latihan Memasak Bareng Saat Kumpul

Natural Cooking Club Lampung. Sesuai namanya, ini merupakan komunitas bagi para penyuka dunia masak memasak.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID--Komunitas di Bandar Lampung semakin beragam saja. Salah satunya, Natural Cooking Club Lampung. Sesuai namanya, ini merupakan komunitas bagi para penyuka dunia masak memasak.

Anggota komunitas ini sangat beragam. Mulai dari remaja, mahasiswa hingga ibu-ibu muda. Kegiatannya, tak jauh dari dunia memasak dan kreasi kuliner (kue, roti, pastry, western dan tradisional food).

Mereka berkumpul setiap minggu. Saat berkumpul, hampir semua pembicaraan soal memasak. Bahkan saat kumpul mereka menggelar latihan memasak bareng (latbar) dengan resep-resep baru. Sebelum memasak, mereka akan bersepakat dulu, bahan-bahan yang akan dibawa masing- masing anggota. Dan ajang memasak bersama ini dilakukan di sekretariat mereka di Jalan Dr Harun, Bandar Lampung.

"Saat latbar itu, kita semua berkumpul lalu membuat masakan atau kuliner apapun yang disepakati. Ada bagian yang membuat, dan anggotanya melihat bagaimana cara membuatnya. Misal, membuat pempek, kue-kue, donat, masakan apapunlah. Sesudah itu hasilnya kita bagi- bagi kepada seluruh anggota," cerita admin NCC Lampung, Chef Reni.

Tidak cuma kumpul seminggu sekali, mereka juga memiliki agenda kumpul sebulan sekali. Agenda ini mereka sebut, Kursus Memasak. Nah, di sini, para anggota akan berlatih cara membuat masakan dengan lebih detail dan serius.

"Bedanya dengan yang kumpul mingguan, kalau yang kumpul bulanan ini, para anggota dipandu membuat menu tertentu yang diikuti seluruh peserta yang datang. Nah saat itu, kita undang chef. Asyik banget kegiatan ini. Kita masak sama-sama, lalu kita makan bersama," tuturnya.

Bukan cuma belajar memasak, di sini setiap anggota juga belajar untuk memasak dengan sehat dari bahan-bahan yang tepat serta menyajikan makanan secara baik. Saat ini, NCC Lampung memiliki anggota sekitar 500-an orang. Siapa saja bisa bergabung di komunitas ini. Dan tidak ada pungutan biaya untuk bergabung. Hanya, saat memasak, para anggota patungan untuk beli bahan masakan.(yga)

Tags
Video
Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help