TribunLampung/
Home »

Video

VIDEO Polsek Terbanggi Besar Amankan Sabu Senilai Rp 80 Juta

Sabu seberat 100 gram senilai Rp 80 juta berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Terbanggi Besar, Selasa (20/6).

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TERBANGGI BESAR, TRIBUN - Sabu seberat 100 gram senilai Rp 80 juta berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Terbanggi Besar, Selasa (20/6).

Barang haram tersebut didapat dari dua orang yang diduga sebagai pengguna warga Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolsek Terbanggi Besar Komisaris Saifullah menerangkan, kronologis penangkapan Mulyadi (43) dan Fahroji (22) berawal dari laporan warga adanya dua orang yang baru saja bertransaksi serbuk haram itu dari Gunung Sugih Baru Kabupaten Pesawaran.

Mengetahui itu, jajaran mencari tahu ciri kendaraan yang dikendarai keduanya.

"Kita ikuti dan kita cegat mobil pelaku saat melintas dan masuk ke jalur mudik. Saat sampI di Terbanggi Besar kita berhentikan dan lakukan penggeledahan. Setelah itu kita amankan barang bukti shabu yang ditaruh di wadah tisu menggunakan pelastik putih bening," terang Kompol Saifullah saat menggelar ekpose perkara.

Setelah itu mobil jenis Toyota Sienta warna merah dan shabu dibawa ke Mapolsek Terbanggi Besar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Dugaan sementara keduanya merupakan pemakai dan serbuk haram tersebut untuk dikonsumsi pribadi. Polisi dudah mengantongi nama penjual kepada kedua pelaku.

"Barang itu didapat dari seorang bandar yang berinisial DY. Pelaku mengatakan sudah tiga kali bertransaksi narkoba dengan DY. Mulyadi mengaku mengenal pengedar dari kawannya yang lain di Menggala. Kita akan melakukan pencegahan ketat terhadap pelaku kriminalitas dan narkoba di wilayah hukum kita," bebernya.(sam)

Tags
Video
Penulis: syamsiralam
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help