TribunLampung/

Kepolisian Beri Kelonggaran Hingga 7 Juli Urus SIM yang Habis Waktunya Saat Lebaran

“Di atas itu maka dihitung terlambat. Masyarakat harus menempuh penerbitan SIM baru termasuk ikut ujian teori dan praktik serta membayar PNBP SIM baru

Kepolisian Beri Kelonggaran Hingga 7 Juli Urus SIM yang Habis Waktunya Saat Lebaran
Kompas.com
ilustrasi SIM. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Bagi pengguna kendaraan bermotor, terutama yang ingin melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) ada pengumuman penting. Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM atau Satpas menyambut hari raya Lebaran akan libur selama satu minggu.

“Satpas sudah libur per hari ini (Jumat 23/6/2017) sampai 2 Juli mendatang. Jadi baru buka tanggal 3 Juli 2017,” ucap Fahri Siregar, Kepala seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya saat dihubungi, Jumat (23/6/2017).

Lantas bagaimana dengan pemilik SIM yang habis masa berlakunya ketika Satpas tidak beroperasi? Pihak kepolisian memberikan jangka waktu untuk mengurus SIM yang telah habis tersebut hingga Jumat, 7 Juli 2017.

“Di atas itu maka dihitung terlambat. Masyarakat harus menempuh penerbitan SIM baru termasuk ikut ujian teori dan praktik serta membayar PNBP SIM baru,” ucap Fahri.

Nah, perlu diperhatikan bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya saat Lebaran. Jangan lupa untuk melakukan perpanjangan SIM agar tidak perlu menempuh jalur penerbitan SIM baru termasuk ujian praktiknya.

Penulis : Setyo Adi Nugroho

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul "SIM Habis Waktu Libur Lebaran? Simak Pengumuman Ini"

Tags
SIM
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help