TribunLampung/

ADVERTORIAL

TAMO Racemo Akan Masuk Indonesia? Ini Jawaban TATA Motors Distribusi Indonesia

Akan tetapi, pada Geneva Motor Show 2017, mereka tampil dengan hal tak biasa, yakni dengan membawa sebuah mobil sport pada pameran otomotif bergengsi

TAMO Racemo Akan Masuk Indonesia? Ini Jawaban TATA Motors Distribusi Indonesia
Tata Motor

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tata Motors selama ini lebih terkenal dengan kendaraan komersil dan mobil murahnya di dunia.

Akan tetapi, pada Geneva Motor Show 2017, mereka tampil dengan hal tak biasa, yakni dengan membawa sebuah mobil sport pada pameran otomotif bergengsi tersebut.

TAMO merupakan sub brand dari Tata Motors yang menghadirkan Racemo, mobil sport dengan bodi coupe serta hanya dua kursi penumpang.

Racemo merupakan mobil India pertama yang dikembangkan dengan memadukan phygital, yang merupakan penggabungan fisik dan digital.

Disebut demikian karena mobil ini juga memiliki fitur koneksi yang kuat seperti cloud computing, analytic, geo-spatial, dan mapping yang berinteraksi dengan manusia.

Bahkan, ada game interaktif dari Microsoft, di mana bisa menjajal versi balap dari Racemo ini.

Tata Motor
Tata Motor (Tata Motor)

"Kami kenalkan TAMO sebagai jawaban kami akan teknologi, model bisnis, dan kerja sama. Racemo adalah inovasi pertama dari TAMO, emosi kami dan lompatan tak terkira menuju masa depan," kata CEO Tata Motors, Guenter Butschek.

Racemo merupakan karya desain dari Tata Motors Design Studio di Turin, Italia. Mobil ini dibangun menggunakan struktur MoFlex Multi-Material Sandwich, dan merupakan mobil pertama menggunakan struktur jenis ini.

Soal mesin, Racemo dibekali jantung mekanis berkapasitas 1.200cc tiga silinder dengan turbocharged. Hasilnya tenaga mencapai 189 daya kuda, serta torsi 210 Nm. 

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) agen pemegang merek mobil Tata di Indonesia sudah mengetahui soal Racemo. Namun belum ada rencana untuk menghadirkannya di Indonesia dalam waktu dekat.

"Tidak, karena itu bukan prioritas kami. Prioritas kami ada di kendaraan komersial. Kami mengembangkan apa yang sudah menjadi orientasi perusahaan," ujar Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help