TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Aqua Tanggamus Produksi Air Minum Higienis dan Berbagi ke Lingkungan

PT Tirta Investama Tanggamus sudah beroperasi dalam setahun ini. Air tidak cuma untuk produksi tapi juga disalurkan ke lingkungan sekitarnya.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - PT Tirta Investama Tanggamus sudah beroperasi dalam setahun ini. Air tidak cuma untuk produksi tapi juga disalurkan ke lingkungan sekitarnya.

Menurut Michael Limena, Corporate Communication, PT Aqua Investama Tanggamus merupakan salah satu cabang PT Aqua Investama Danone yang produksi air meneral di Tanggamus.

"Untuk Lampung sekarang kami fokuskan ke Tanggamus sebagai cabang baru. Produksi di sini untuk memenuhi pasar wilayah Sumatrea bagian selatan atau daerah lain," ujar Michael, Rabu (12/7/2017).

Ia mengaku, sebagai cabang baru, soal kualias tetap harus memenuhi standar yang berlaku secara nasional maupun dunia. Proses eksplorasi, pencucian, pengolahan, sampai pengemasan harus higenis dan sesuai standar mutu.

"Kalau secara umum proses produksi memang sederhana tapi secara teknis kami tetap gunakan mesin moderen tanpa campur tangan manusia untuk jamin kehigenisan," ujar Michael.

Kemudian air yang diperoleh juga disalurkan ke warga untuk air bersih dan irigasi pertanian. Sebab dalam aturan 15 persen dari produksi dikembalikan ke alam. (Tri Yulianto)

Tags
Tanggamus
Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help