TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Lebih Dekat Mengenal Sastra Lewat Malam Puisi Bandar Lampung

"eiring berjalan waktu, perlahan kawan-kawan juga mulai ikut menulis, membuat karya sesuai feel yang mereka alami,”

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tidak banyak kelompok pecinta sastra di Bandar Lampung. Terlebih yang menggandeng dan merangkul anak muda demi memberi ruang untuk mengapresiasi sukur-sukur meregenerasi dunia sastra di Lampung.

Seperti yang dilakukan oleh para pegiat Malam Puisi Bandar Lampung. Galih Aditya misalnya, ia menuturkan lewat perkumpulan ini mereka mencoba mengenal sastra lebih dekat. Bukan hanya sekadar mengapresiasi dengan membaca, menginterpretasi, atau mendeklamasikan. Di wadah ini Galih menuturkan mereka kerap perlahan diajak mencipta karya.

“Di Malam Puisi, agenda utama kita memang berkumpul untuk mendengarkan para pegiat membaca puisi,” ungkap dia. “Tapi seiring berjalan waktu, perlahan kawan-kawan juga mulai ikut menulis, membuat karya sesuai feel yang mereka alami,” ungkap dia.

Meski masih jauh jika dibandingkan dengan Puisi Sastra Lampung Isbedi Setiawan, Galih mengatakan upaya mencipta yang dilakukan kelompok ini semata memberikan kontribusi positif bagi dunia sastra. Setidaknya, lanjut dia, dengan upaya ini generasi Y dikenalkan dengan dunia sastra yang terkadang sulit untuk dijangkau.

Ditegaskan olehnya, seni merangkai kata dengan diksi yang apik memang tidak mudah. Dibutuhkan jam terbang yang mumpuni serta pengalaman membaca yang cukup sehingga mampu menelurkan karya yang patut.

“Tidak mudah, tapi pelan-pelan kita  push kawan-kawan untuk berkarya. Sebab menulis itu ala bisa karena biasa,” papar dia.

Penulis: heru prasetyo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help