TribunLampung/

Perbanyak Makan Pisang Jika Ingin Punya Anak Laki-laki

Mereka menemukan bahwa mereka yang memiliki asupan potassium yang tinggi cenderung memiliki anak laki-laki.

Perbanyak Makan Pisang Jika Ingin Punya Anak Laki-laki
MOMJUNCTION
Salah satu cara agar punya anak laki-laki adalah mengonsumsi pisang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Mungkin Ibu sering mendengar anjuran untuk makan supaya bisa punya anak laki-laki. Ternyata, anjuran ini patut dicoba  dicoba karena sebuah studi yang dipublikasikan dalam The Royal Society Publishing membuktikan hubungan  antara potasium dan peluang mendapatkan anak laki-laki. 

Studi ini melakukan survei sebanyak 740 perempuan dalam kehamilan pertama. Mereka menemukan bahwa mereka yang memiliki asupan potassium yang tinggi cenderung memiliki anak laki-laki. Potasium merupakan zat utama yang terkandung dalam pisang.

Selain pisang, Ibu bisa mengonsumsi sereal gandum yang juga mengandung potasium. Menurut buku “Chasing the Gender Dream” (Aventine Press , London 2004) yang dikarang oleh Jennifer Merrill Thompson,  mengungkapkan potasium memiliki peran seperti garam mineral yang dapat meningkatkan kesempatan untuk memiliki anak laki-laki.

Jika bosan mengunyah pisang begitu saja, cobah campurkan potongan pisang ke sereal atau membuat roti lapis dengan roti gandum. Menu tadi bisa jadi menu sarapan yang direkomendasikan agar meningkatkan peluang memiliki anak laki-laki.

Tidak hanya pisang dan bahan makanan yang mengandung potasium, berbagai studi lain mengungkapkan cara agar punya anak laki-laki. Salah satunya adalah mengubah keseimbangan pH dalam tubuh, yang dinilai berkontribusi terhadap jenis kelamin janin. Mengubah keseimbangan pH dalam tubuh bisa dengan cara mengonsumsi makanan yang asin. Bahan makanan seperti daging merah, telur, kacang polong, jamur, jagung manis, roti dan ikan bisa dikonsumsi dalam makanan sehari-hari.

Lalu, studi cara lain untuk mendapatkan anak lelaki pernah dilakukan  Oxford University dan University of Exeter, keduanya di Inggris. Dua studi ini mengungkapkan, menjaga kestabilan gula darah sembari mengonsumsi berbagai macam nutrisi seperti potasium, kalsium, vitamin C, vitamin E dan vitamin B12.

Ibu juga perlu mendapatkan asupan makanan tingggi natrium untuk meningkatkan peluang. Menurut Heidi Murkoff dan Sharon Mazel, penulis buku “What to Expect Before You’re Expecting”  (Workman Publishing Company, London 2009),  natrium dapat membantu komposisi cairan dalam tubuh sehingga menyuburkan sel telur.Makanan yang tinggi natrium antara lain aneka olahan daging serta telur. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help