TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Sambal Terasi yang Nendang Khas Pecel Lele Si Kembar

Saat berkeliling Kota Bandar Lampung di malam hari, pemandangan tepi jalan yang dipenuhi dengan warung tenda ataupun kedai-kedai berjejer

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Saat berkeliling Kota Bandar Lampung di malam hari, pemandangan tepi jalan yang dipenuhi dengan warung tenda ataupun kedai-kedai  berjejer menjajakan aneka makanan adalah hal yang biasa.

Jadi, idak perlu khawatir bila ingin berkuliner ria pada saat malam hari, tinggal memilih saja menu yang diinginkan untuk santap malam anda.

Salah satu warung tenda yang ramai dikunjungi adalah Pecel Lele Si Kembar yang terletak di Jalan Purnawirawan Gedong meneng Bandar Lampung, tepatnya sebelum sesudah Surya Maxima Fotografi .

Pecel lele laskar putera  Lamongan yang sudah buka menjelang maghrib ini menyajikan  beberapa menu yang bisa dipilih. Selain menu pecel lele yang memang jadi andalan, masih ada juga menu lain seperti ayam goreng ataupun bakar untuk anda nikmati.

Warung Pecel Lele ini biasanya mulai didatangi pembeli sejak selepas Maghrib, puncaknya adalah setelah Isya hingga menjelang pukul 23.00 malam.

Lesehan sederhana dengan fasilitas  meja persegi berukuran sedang  pastinya akan membuat nyaman saat kita bersantap di sini.

Salah satu menu yang bisa kita pilih selain menu lele adalah ayam goreng dengan sambal terasi yang pedas dan nendang yang jadi paduan pas untuk si ayam goreng ini.

Saat memesan menu ayam goreng ini, kita akan disuguhi ayam yang sudah digoreng garing yang lantas diletakkan di atas piring

Tidak lupa adalah nasi putih hangat dan juga satu piring lalapan berupa mentimun yang segar yang diiris-iris, kol putih dan juga daun kemangi yang aromanya segar.

Ayam gorengnya sudah berbumbu sehingga amat gurih dan bagian luarnya garing, bagian dalamnya alias dagingnya masih lembut sehingga pas saat dipadukan dengan nasi putih yang dihidangkan.

"Yang bikin mantep itu sambelnya ini, pas banget untuk yang suka makanan pedas. Seger karena ada perasan jeruknya ini," komentar salah seorang pembeli, endra 

Ya, sambal yang disertakan untuk ayam goreng ini adalah sambal dengan cabai rawit dan juga Tomat dan ditambah dengan jeruk yang bisa diperas untuk menambah aroma dan citarasa asam segar ke sambal tersebut.

Untuk satu porsi ayam goreng dibanderol Rp 14 ribu,   cukup Murah dan terjangkau bukan,  sedangkan 1 porsi pecel lele Rp 11 ribu.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help