TribunLampung/
Home »

News

» Jakarta

Mulai Juli, 4 Maskapai Internasional Ini Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sebab, sejumlah maskapai penerbangan internasional mulai pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 secara bertahap.

Mulai Juli, 4 Maskapai Internasional Ini Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8/2016).Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta resmi beroperasi sepenuhnya hari ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGERANG - Calon penumpang yang hendak bepergian melalui Bandara Soekarno-Hatta, diminta memperhatikan gerbang dan terminal keberangkatan yang tercantum pada tiket.

Sebab, sejumlah maskapai penerbangan internasional mulai pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 secara bertahap.

"Perpindahan operasional ke Terminal 3 pada bulan ini, dilakukan terhadap maskapai-maskapai yang tergabung dalam aliansi global Skyteam, yakni Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, lalu Vietnam Airlines pada 12 Juli, kemudian ke depannya adalah Korea Airlines pada 17 juli, dan Xiamen Airlines pada 30 Juli," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (14/7/2017) pagi.

Menurut Awaluddin, perpindahan operasional maskapai internasional ke Terminal 3 itu merupakan bagian dari grand design Bandara Soekarno-Hatta, setelah Terminal 3 yang merupakan gedung baru itu dibangun.

Ke depannya, selain empat maskapai tersebut, maskapai internasional lainnya akan pindah ke Terminal 3.

Awalnya, Terminal 3 diisi Garuda Indonesia untuk rute penerbangan domestik.

Dalam perkembangannya, seiring dengan finalisasi pembangunan Terminal 3 secara keseluruhan, mulai dibuka penerbangan internasional Garuda Indonesia yang diikuti oleh maskapai internasional lain.

Tahun depan, semua maskapai internasional ditargetkan beroperasi Bandara Soekarno-Hatta melalui Terminal 3.

Sementara, Terminal 1 dan Terminal 2 dimanfaatkan untuk maskapai penerbangan domestik, sekaligus menjalani proses revitalisasi guna penyesuaian jumlah penumpang, yang meningkat tiap tahunnya.

(Andri Donnal Putera)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help