TribunLampung/

Dibanding Infused Water, Tiga Jenis Minuman Ini Lebih Ampuh Turunkan Berat Badan

Teh hijau memang memiliki banyak manfaat. Tak hanya bebas kalori, teh hijau juga bisa membantu membakar lemak.

Dibanding Infused Water, Tiga Jenis Minuman Ini Lebih Ampuh Turunkan Berat Badan
Tabloidnova
3 Minuman yang Lebih Ampuh Turunkan Berat Badan Dibanding Infused Water 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sudah menjadi tren, bahwa memulai aktivitas harian kita dengan minum lemon-infused water akan membuat berat badan kita turun dengan cepat. Faktanya, minuman infused water tak membuat berat badan kita turun secara drastis. 

Dibanding minum infused water karena ingin menurunkan berat badan, lebih baik kita pertimbangkan tiga jenis minuman berikut.

Kopi

Kopi dikenal sebagai minuman untuk menambah energi kita. Penelitian menunjukkan bahwa dua hingga tiga cangkir kopi sebelum berolahraga akan membuat kita lebih berstamina, dibanding kita minum minuman bebas kafein yang berarti juga membuat konsumsi kalori kita lebih banyak.

Sebuah studi dari Journal of Sport Medicine and Physical Fitness menemukan bahwa dengan meminum kopi bisa membuat kita meningkatkan materi olahraga hingga 20 persen.

Namun yang perlu diingat, minum kopi murni tanpa menggunakan tambahan gula atau krim, karena tentu saja gula atau krim berarti pula tambahan kalori yang bisa menggagalkan diet kita.

Air Putih

Tak perlu repot menyiapkan lemon-infused water untuk kita minum di pagi hari, cukup minum air putih dingin saat kita bangun pagi untuk menambah stamina dan membantu kita untuk lebih segar.

Menurut Mitzi Dulan, R.D., ahli gizi dari Kansas City Royals dan penulis dari The Pinterest Diet, air putih dingin di pagi hari bisa membantu membakar kalori.

Teh Hijau

Teh hijau memang memiliki banyak manfaat. Tak hanya bebas kalori, teh hijau juga bisa membantu membakar lemak dan mengurangi berat badan. Di sebuah penelitian, minum teh hijau setiap harinya bisa mengurangi berat badan secara signifikan dibanding dengan minum air biasa. 

Segera siapkan teh hijau hangat tanpa tambahan apapun, termasuk gula, setiap harinya bila ingin berat badan kita menurun.

Nah, selamat mencoba!

Reporter : Dionysia Mayang

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help