TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Eyelash Extension: Solusi Dapatkan Bulu Mata Panjang dan Lentik dalam Sekejap

Sambung bulu mata adalah teknik menyambungkan bulu mata palsu dengan bulu mata asli.

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Memiliki bulu mata yang panjang, lebat, dan lentik bisa membuat wajah menjadi tampak lebih menarik. Namun sayangnya tidak semua wanita memiliki bulu mata seperti itu. Agar dapat memilikinya, ada satu cara yang bisa dilakukan yaitu eyelash extension atau sambung bulu mata.

Owner Intan Salon Wedding and Decoration JS. Dirangga menerangkan sambung bulu mata adalah teknik menyambungkan bulu mata palsu dengan bulu mata asli. Cara menyambungkannya adalah bulu mata palsu ditempelkan satu persatu diatas bulu mata asli dengan menggunakan lem khusus.

Tetapi pada saat menempelkannya, bulu mata palsu itu harus diberi jarak dengan akar bulu mata. Tujuannya agar bulu mata palsu tidak mudah tersangkut. Seperti tersangkut handuk saat mengeringkan wajah atau tersangkut kapas saat membersihkan wajah.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk sambung bulu mata berkisar Rp 350-400 ribu. Dengan biaya tersebut, bisa mendapatkan sambung bulu mata yang dapat bertahan selama 2-3 minggu. Setelah itu harus kembali lagi ke salon untuk melakukan retouch sebab bulu mata palsu yang disambung pasti sudah mulai rontok.

"Biaya retouch yang akan dikenakan adalah Rp 200-250 ribu tergantung dengan banyaknya bulu mata palsu yang rontok. Tapi kalau rontok semua dan tidak ada sisa lagi, bukan melakukan retouch melainkan harus mengulang pemasangan dari awal," ujar dia.

Tags
Bulu Mata
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help