TribunLampung/
Home »

Video

VIDEO Kuliner Tradisional Tempo Dulu di Encim Gendut

Ingin merasakan kuliner tradisional di Bandar Lampung? Coba mampir ke Encim Gendut.

Link video https://youtu.be/lJau_l4CqGM

Tribunlampung.co.id , Bandar Lampung- Ingin merasakan kuliner tradisional di Bandar Lampung? Coba mampir ke Encim Gendut.

Selain makanan, rumah makan yang berlokasi di Jalan Lindu Nomor 6, Tanjungkarang Pusat tersebut juga menghadirkan nuansa klasik dalam penataan ruang.

Pemilik Kedai Encim Gendut, Willy Wilsonmengaku sengaja menampilkan tempat kuliner bernuansa klasik ala rumah tempo dulu, di tengah-tengah padatnya bangunan berlantai tinggi di pusat kota.

Alasannya, kata Willy, ia ingin tampil beda, sekaligus mengobati rasa rindu terhadap suasana klasik, dengan makanan-makanan tempo dulu yang sudah sangat jarang ditemui. Sebut saja, jajanan pasar, cenil, lupis, klepon, getuk, aneka jamu, dan kuliner sejenisnya.

“Sembari mengenyangkan perut, ibaratnya, konsumen bisa bernostalgia dengan konsep tempat dan sajian makanan tradisional khas tempo dulu. Untuk mempertegas konsep klasiknya, kami sengaja mengemas interiornya kental dengan konsep tradisional,” ungkap Willy.

Meski kental dengan konsep klasik, ungkap Willy, fasilitas penunjang rumah makan tetap dikombinasikan dengan tema modern. Sebut saja, fasilitas wifi, ruangan berpendingin ruangan, ruang pertemuan, proyektor, flat point (setop kontak di setiap meja), dan sebagainya.

Kantin Encim Gendut yang buka sejak pukul pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Menyajikan aneka makanan menu yang di tawarkan kuliner lokal seperti tekwan, soto ayam, burgo, ketoprak, tahu gejrot

Ada juga hidangan berat seperti ikan gurame asam manis dan ayam cap jamur

Hidangan makan pagi yang disajikan diantaranya, nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur dan kurang lebih 20 jenis jajanan pasar.

Sedangkan menu makan siang berbasis prasmanan menghadirkan 52 macam lauk, sayur dan jajanan.

Untuk menu minuman sendiri, terdapat berbagai macam pilihan mulai dari variasi teh dan kopi, sampai penyegar khas seperti Wedang Jahe, Es Jeruk dan Es Nona Manis.

Saat itu Tribun Lampung mencoba Lontong Sayur, dari segi tampilan tak ada bedanya dengan lontong sayur pada umumnya yang membuatnya special yaitu kuah santan yang begitu gurih dan dengan tambahan daun jeruk, yang membuatnya memiliki cita rasa khas tersendiri,

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help