TribunLampung/

9 Provinsi Ikut Pekan Bahasa se-Sumatera

Sebanyak sembilan provinsi tercatat mengikuti Pekan Bahasa se-Sumatera yang digelar di Hotel Emersia, Senin (17/7) malam.

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak sembilan provinsi tercatat mengikuti Pekan Bahasa se-Sumatera yang digelar di Hotel Emersia, Senin (17/7) malam. Kegiatan ini merupakan puncak pekan bahasa.

"Kegiatan ini menghadirkan banyak pemenang dari berbagai provinsi, seperti pemenang lomba cerdas cermat, pidato, duta bahasa dari 10 provinsi se-Sumatera, dan lainnya. Kegiatan ini membawa misi besar yakni ingin menunjukkan bahasa Indonesia kepada dunia," ujar Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Yanti Riswara, Senin (17/7/2017) malam.

Melalui perangkat UU No 24 tahun 2009, terusnya, bahasa nasional wajib didengarkan pada pidato presiden dan wakil presiden. Oleh karenanya, patut junjung tinggi bahasa Indonesia yang telah menyatukan beragam suku bangsa di Indonesia. "Jadi harus bangga karena saat ini mulai dikenalkan dunia dan punya potensi besar bisa menguasai di dunia internasional. Dan semoga kegiatan ini jadi ajang silahturahim dan merupakan media pembinaan bahasa dan sastera Indonesia di seluruh lapisan masyarakat," tukasnya.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help