TribunLampung/

Hakim PN Liwa Tersandung Narkoba

Istri Hakim Firman Bantah Suaminya Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu

Hasil konfirmasi terhadap istri Firman, tutur Tarigan, diketahui bahwa tidak ditemukan sabu saat penangkapan Firman

Istri Hakim Firman Bantah Suaminya Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu
Shutterstock
Ilustrasi sabu 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pihak Pengadilan Negeri Liwa, Lampung Barat, sudah meminta konfirmasi ke istri hakim Firman terkait penangkapan Firman karena kasus narkoba. Ini diungkapkan Humas Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Jesayas Tarigan.

Hasil konfirmasi terhadap istri Firman, tutur Tarigan, diketahui bahwa tidak ditemukan sabu saat penangkapan Firman. “Menurut istri Firman ada yang tidak benar dari pemberitaan media. Yaitu tidak ditemukan sabu saat penangkapan. Polisi hanya menyita alat hisap dan timbangan digital,” kata Tarigan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (17/7/2017).

Masih menurut keterangan istri Firman, kata Tarigan, polisi menggerebek saat Firman sedang solder barang elektronik di rumahnya. Hasil keterangan istri Firman, kata Tarigan, juga mengungkapkan bahwa Firman ada masalah sengketa warisan dengan pihak keluarga lain.

Jesayas mengatakan, Firman adalah anak tiri dari almarhumah Ajun Komisaris Besar Fatmawati, mantan Kabid Humas Polda Lampung. Firman terlibat sengketa warisan dengan anggota polisi yang juga keluarga Fatmawati.

Keterangan istri Firman juga menyebutkan, tutur Tarigan, bahwa rumah yang digerebek polisi sering dijadikan tempat nonkrong para buser. “Itu hasil konfirmasi terhadap istrinya ya. Kami hanya menunggu saja hasil penyidikan di kepolisian,” terang dia.

Petugas meringkus Firman di rumahnya di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Kupang Kota, Telukbetung Utara, Jumat (14/7/2017) malam.

Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono membenarkan perihal penangkapan Firman. “Ya benar petugas Satuan Narkoba menangkap seorang hakim yang bertugas di Liwa,” ujar dia melalui sambungan telepon, Minggu (16/7/2017).

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa satu paket kecil sabu-sabu, dua buah timbangan digital, dan seperangkat alat hisap sabu. Murbani mengutarakan, petugas masih menelusuri jaringan narkoba yang melibatkan Firman.

Tags
hakim
Penulis: wakos reza gautama
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help