TribunLampung/

Lamsel Dapat DAK Sanitasi 2017 sebesar Rp 3 M

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menandatangani perjanjian naskah hibah daerah dengan kelompok swadaya masyarakat penerima bantuan hibah

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menandatangani perjanjian naskah hibah daerah dengan kelompok swadaya masyarakat penerima bantuan hibah berupa pembangunan MCK, plus IPAL, tangki septic dan tangki septic individu.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Senin (17/7) siang.

Zainudin Hasan menjelaskan dana alokasi khusus (DAK) bidang sanitasi lingkungan berbasis masyarakat merupakan bagian dari DAK bidang infrastruktur yang bersumber dari APBN.

Menurut dirinya,  Kabupaten Lampung Selatan menerima DAK sanitasi 2017 dengan besaran mencapai Rp 3 miliar dan diperuntukan bagi 10 desa. Di antaranya Desa Sukabanjar, desa Pisang, Desa Tanjung Heran, Desa Kecapi, desa Sidorejo, desa Talang Baru, Desa Bakauheni, Desa Serdan, Desa Gayam dan Desa Legundi.

“Harapannya DAK sanitasi ini bisa memperbaiki sistem sanitasi warga masyarakat lebih baik lagi. Ini dalam rangka meningkatkan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help