TribunLampung/

Peserta BPJS-KIS Ingin Masuk BPJS Mandiri

Yth Kepala BPJS Kesehatan Bandar Lampung. Saya mau bisakah peserta BPJS-KIS masuk ke BPJS Mandiri. Mohon penjelasannya, terima kasih.

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Yth Kepala BPJS Kesehatan Bandar Lampung. Saya mau bisakah peserta BPJS-KIS masuk ke BPJS Mandiri. Mohon penjelasannya, terima kasih.

Pengirim: +6281957421xxx

Bisa Pindah Jadi Peserta JKN-KIS Mandiri

Kami terangkan bahwa sesuai Peraturan Presiden RI No 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan yang benar penyebutannya adalah Peserta JKN-KIS.

Peserta JKN-KIS ini ada beberapa segmen yaitu ada yang Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN yang dulunya disebut Jamkesmas dan ada yang non PBI meliputi peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) dan peserta PBPU (Pekerja Bukan Penerima Upah) serta peserta BP (Bukan Pekerja).

Untuk PBPU dan BP ini orang biasa menyebutnya peserta mandiri. Kalau yang dimaksud pertanyaan tadi adalah peserta PBI APBN ingin pindah menjadi peserta mandiri itu bisa saja.

Silakan datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat dan menandatangani surat pernyataan keluar dari kepesertaan PBI APBN kemudian beralih ke peserta mandiri sesuai peraturan yang berlaku.

Mella Prihati
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bandar Lampung

Tags
BPJS
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help