TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Adu Kekuatan dengan Ikan Jadi Sensasi Tersendiri Bagi Pehobi Mancing

Ada banyak teknik dalam memancing. Teknik yang dipakai tergantung jenis ikan dan kondisi perairannya.

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Strike. Teriakan penuh kegembiaraan ini sering terlontar di kalangan pemancing saat jorang mereka disantap oleh buruan. Adrenalin yang muncul ketika beradu kekuatan dengan ikan jelas menjadi pengalaman tak terganti yang dicari oleh pehobi mincing.

 Yah, belakangan memancing sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Tidak hanya di desa, masyarakat perkotaan justru belakangan menjadikan memancing sebagai sarana refreshing dan penyalur hobi. Bahkan, tidak sedikit pemancing yang membentuk sebuah komunitas.

Di Bandar Lampung sendiri, tidak sedikit komunitas atau kelompok yang menyatukan para pehobi mancing. Sebut saja seperti Berdikari Angler, Mazara Fishing Club, Manila (Mancing Mania Lampung), dan Insane Fishing Club yang merupakan komunitas besar yang sudah memiliki nama di kalan mancing mania.

Tapi dari kelompok tadi, mereka justru tergabung dan melebur dalam kelompok besar bernama Komunitas Memancing Bandar Lampung. Anggota komunitas Memancing Bandar Lampung Wendy Feliciano, menerangkan kelompok ini hadir sebagai sarana menyatukan pehobi mincing.

Kekompakan jelas menjadi roh dalam komunitas yang memiliki latar belakang berbeda ini. Sehingga pada saat diinginkan, mereka akan berjalan bersama dan memancing dalam kelompok besar dengan lokasi tertentu yang telah disepakati.

Menurut Wendy, memancing merupakan memang disukai oleh banyak orang. Namun, ternyata memancing tidak semudah yang dibayangkan. Dia menjelaskan, ada banyak teknik dalam memancing. Teknik yang dipakai tergantung jenis ikan dan kondisi perairannya.

”Mungkin kalau sekadar memancing ikan, semua orang bisa. Tinggal pasang umpan, lalu lempar ke air dan tinggal tunggu umpannya disambar ikan. Namun, di komunitas ini kita lebih mengedepankan teknik dan seni memancingnya. Itu sudah ada dalam pakem dunia memancing,” tutur Wendy.

Berikut adalah video yang mengabadikan mancing mania dari Berdikari Anglers yang melakukan pemancingan malam. Sejumlah ikan dan tarikan dari petarungan ikan menjadi sensasi tersendiri yang begitu diburu pehobi mancing.

Penulis: heru prasetyo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help