TribunLampung/

Mantan Kepala Disdukcapil Tanggamus Dituntut Penjara Satu Tahun Kasus Narkoba

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanggamus, Irsan Rianto dituntut penjara satu tahun, dalam sidang di Pengadilan

Mantan Kepala Disdukcapil Tanggamus Dituntut Penjara Satu Tahun Kasus Narkoba
net/ilustrasi
Ilustrasi.

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanggamus, Irsan Rianto dituntut penjara satu tahun, dalam sidang di Pengadilan Negeri Kota Agung.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Desti Ermayanti membacakan empat poin tuntutan.

"Irsan Rianto alias Ajo terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan penyalahgunaan narkotika golongan I bagi dirinya sendiri, sebagaimana dakwaan alternatif kedua pasal 127 ayat 1a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," katanya, Rabu (19/7/2017).

Jaksa menuntut terdakwa Irsan Rianto, berupa pidana penjara selama satu tahun, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan, dengan perintah terdakwa tetap ditahan.

Adapun, barang bukti berupa satu perangkat alat isap sabu dengan botol merek Zam-zam, pipa kaca/pirek bekas pakai, satu plastik bening berisi sabu sisa pakai, dan lainnya dimusnahkan.

Terdakwa juga dituntut membayar biaya perkara sebesar Rp 2.000.

Dalam pembelaan yang disampaikan langsung, Irsan minta majelis hakim memperingan vonis yang akan diterimanya.

Sebab, ia sudah menyesali perbuatannya, jadi tulang punggung keluarga, sudah berusia lanjut, dan masih aktif menjadi ASN.

Majelis hakim yang terdiri dari Faridh Zuhri, Mahendra PKP, Joko Ciptanto mengagendakan sidang putusan pada Selasa (25/7/2017).

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help