TribunLampung/

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Lezat Menggoda Lidah Nasi Arab dan Sate Taichan di Kedai Hello Food

Sate taichan adalah sebuah varian sate baru. Bahan utama berupa daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Saat Anda melancong di Bandar Lampung, ada  salah satu kuliner yang wajib anda coba salah satunya  ialah Nasi Kebuli  atau Nasi Arab yaitu Kedai Hello Food  yang berada di jalan Hos Cokroaminoto No.104 Enggal Bandar Lampung

Beragam menu yang tersedia di Hello Food di antaranya Nasi Arab + ayam bakar, Nasi Arab Ayam kebab dan lainya saaat tribun  berkunjung kedai ini sangatlah ramai pengunjung yang akan penasaran dengan nasi arab yang di kombinasikan dengan citarasa khas Indonesia.

Kedai Hello Food
Kedai Hello Food (Tribunlampung/Dennish)

Salah satunya yang tribun coba yaitu Nasi Arab ayam kebab yang mana di dalamnya Nasi Kebulli (nasi arab) di tambah dengan orak arik  tempe dengan cabai hijau dan di tambah telor ceplok serta sambal dan acar.

Untuk rasa rempah, lada, dan ladanya sangat terasa dan gurih di nasi kebuli yang tampak Orange . Sementara daging Ayam begitu empuk. Betul-betul mantap.! untuk satu porsi Nasi Arab ini di hargai 25 ribu.

Hello Food yang sudah berdiri Sejak 2 bulan lalu memang ramai pengunjung terutama siang hari dan malam hari, banyak yang akan penasaran dengan rasanya yang lezat,

Karena masakan khas Arab  ini memang di masak oleh sang pemilik Abdul Rahman yang memang warga kebangsaan Mesir yang menetap di indonesia beberapa bulan lalu,  yang akhirnya terispirasi membuka usaha kuliner di bandar lampung.

Nasi Arab
Nasi Arab (Tribunlampung/Dennish)

"Saya waktu itu mahasiswa pertukaran pelajar dan saya rasanya  saya nyaman tinggal di bandar lampung dan saya ingin membuka usaha kuliner" Ujar Abdul Rahman

Selain Menyajikan kuliner khas timur tengah Hello Food juga menyajikan kuliner yang tak kalah lezatnya yaitu Sate Taichan. Sate taichan sebuah menu varian sate baru yang rasanya membuat lidah bergoyang. Penasaran ?

Sate taichan adalah sebuah varian sate baru. Bahan utama berupa daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. “Bumbu sate taichan adalah sambel cabe merah dicampur cabe rawit, garam dan perasan jeruk limau,”  Ujar Abdul Raman Owner Hello Food, Rabu (19/7).

Pemilik Hello Food usai diwawancarai
Pemilik Hello Food usai diwawancarai (Tribunlampung/Dennish)

Sate taichan yang tengah populer di masyarakat tak jauh berbeda dengan tempat lainnya. Dimana, tidak tampak potongan lemak dalam sate. Hal tersebut lantaran menggunakan potongan daging ayam bagian dada. "Jadi sate taichan memang tidak ada lemaknya," jelasnya.

Untuk 1 porsi sate taichan ini  di hargai 25 ribu per porsinya

Tags
Hello Food
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help