TribunLampung/

Ingin Langsing? Diet Sup Saja

Mengonsumsi sup juga baik untuk menghindari makanan berlemak seperti daging dan olahan susu.

Ingin Langsing? Diet Sup Saja
Nakita
Ingin Langsing? Diet Sup Saja! 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Mulai putus asa dengan upaya  menurunkan berat badan? Mungkin ini saatnya Ibu mencoba diet sup, karena ternyata sup efektif menurunkan berat badan.

Jo Travers, BSc, RD, pakar diet dari Nutrition & Dietetics, mengatakan bahwa mengonsumsi sup membuat kita bisa memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan dalam sehari.

Selain itu, banyaknya sayuran dan protein yang menjadi bahan isiannya juga membuat kenyang lebih lama. Yang pasti, lebih kenyang daripada jika kita hanya minum jus buah.

Mengonsumsi sup juga baik untuk menghindari makanan berlemak seperti daging dan olahan susu.

Sebagai bumbunya, Ibu hanya perlu menambahkan garam dan bawang putih saja. Nah, Ibu mungkin juga tahu, bawang putih mengandung antioksidan. Sehingga, tak hanya sup efektif menurunkan berat badan, tapi kombinasi dari semua bahannya juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Berbeda halnya jika Ibu membeli sup dalam kemasan yang banyak dijual di supermarket.

"Sup dalam kemasan seringkali mengandung garam yang tinggi dan bahan pengawet. Pemanasan dengan suhu yang sangat tinggi juga bisa menghancurkan beberapa nutrisinya, sehingga makanan yang tadinya sehat jadi tidak sehat lagi. Kalau membuat sup sendiri, kita bisa mengontrol bahan apa yang akan digunakan dan tidak digunakan," jelas Jo Travers.

Diet sup ini juga semakin populer. Terbukti, toko peralatan rumah tangga AO.com mengungkapkan terjadi kenaikan penjualan blender dan soup maker sebesar 261 persen.

"Kami telah melihat peningkatan yang fenomenal pada minat terhadap alat pembuat sup kami sejak awal tahun 2014. Orang-orang makin tertarik untuk berdiet, dan manfaat memasukkan buah dan sayuran ke dalam makanan," tambah Leanne Beswick, buyer di AO.com. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help