TribunLampung/

Anggaran Persiapan Pilkada Serentak 2018 Diusulkan Rp 390,5 Miliar

“Jika dihitung, total anggaran yang dibutuhkan dalam persiapan Pilkada serentak 2018, dananya mencapai 390,5 Milyar,”

Anggaran Persiapan Pilkada Serentak 2018 Diusulkan Rp 390,5 Miliar
Tribunlampung/Heriza
Sekda Provinsi Lampung Sutono 

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNGLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung segera mengalokasikan kesiapan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 sebesar 390,5 Miliar (M).

Sekda Provinsi Lampung Sutono mengatakan, anggaran tersebut, merupakan usulan dana terkait persiapan Pilkada yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polda Lampung. ujar Sutono seusai melaksanakan Hearing di ruang rapat Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Selasa, (25/07).

Dari pemaparan yang disampaikan, terus Sutono, untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) membutuhkan angka dana mencapai nilai 267 M, Badan Pengawas Pemilu mengusulkan angka sebesar 92,5  M, sedangkan terkait pegamanan dari Polda Lampung mengusulkan angka dana sebesar  31 M.

“Jika dihitung, total anggaran yang dibutuhkan dalam persiapan Pilkada serentak 2018, dananya mencapai 390,5 Milyar,” tambahnya

Ketika ditanyakan apakah ada perubahan dana nantinya, Sutono mengaku, angka dana tersebut masih dalam pengusulan dan akan dirapatkan kembali.

Menanggapi usulan dana, menurut Sutono, Pemerintah Provinsi Lampung berkewajiban untuk mengalokasikan dana tersebut, sesuai mekanisme yang ada nantinya dilanjutkan dengan melakukan penandatangan pada tanggal 27 juli 2017.

“Sebenarnya hari ini hampir masuk final untuk memutuskannya, terkait anggaran persiapan pilkada. Namun, akan kami rapat kembali dengan kawan-kawan di Komisi I,” tambahnya

Tags
Pilkada
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help