TribunLampung/

Operasi Mantap Raja Krakatau 2017 untuk Pengamanan Pilkada

Dari pembentukan Operasi itu, terusnya, Polda Lampung juga melakukan tahapan-tahapan inti dengan melakukan break down pada Pilkada.

Operasi Mantap Raja Krakatau 2017 untuk Pengamanan Pilkada
Tribunlampung/Heriza
Kapolda Lampung Irjen Sudjarno 

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengaku sudah menyiapkan rencana operasi dalam melakukan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kapolda Lampung Inspektur Jendral Sudjarno usai gelar rapat dengar pendapat (Hearing) di ruang rapat Komisi I DPRD Lampung, Selasa (25/07) terkait pembahasan anggaran Pilkada Serentak 2018.

Sudjarno mengatakan, operasi pada pelaksanaan Pilkada nanti, Polda Lampung sudah membentuk Operasi Mantap Raja Krakatau 2017, operasi besar dalam pengamanan Pilkada. Nama itu, di ambil dari dari kearifan lokal lampung. tuturnya

Dari pembentukan Operasi itu, terusnya, Polda Lampung juga melakukan tahapan-tahapan inti dengan melakukan break down pada Pilkada itu sendiri. Kemudian disetiap tahapan itu, didalamnya sudah dibuatkan rencana pengamanan dan penempataan personel yang akan ditempatkan. katanya.

Terkait jumlah personel yang akan diterjunkan, Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku, akan menunggu dulu putusan dari Komisi Pemilhan Umum (KPU). Dari keputusan KPU, baru kemudian Polda Lampung akan menentukan jumlah kekuatan personel yang diterjunkan. Imbuhnya

Ditanyakan diperkiran mencapai berapa personel, Sudjano mengatakan, jumlah personel yang diterjunkan nanti akan menyesuaikan dengan Pos TPS yang ada. Misalnya, TPS Lampung terdapat kurang lebih 6300 TPS, mungkin jumlah itu yang akan kita terjunkan.

“Karena rencana pengamanan yang dilakukan kepolisian, masing-masing tiap TPS akan ditempat satu petugas personel,” tambahnya

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help