TribunLampung/

Ibadah Haji 2017

301 Calhaj Bandar Lampung Belum Punya Visa

Sementara sisanya 301 jamaah belum punya visa dan saat ini sedang proses dari Kedutaan Besar Saudi Arabia.

301 Calhaj Bandar Lampung Belum Punya Visa
AP PHOTO / MOSAAB ELSHAMY
Umat Islam melakukan tawaf atau berjalan mengelilingi Kakbah di Masjidil Haram, kota suci Mekah, Saudi Arabia. Tawaf dilakukan sebagai bagian dari rangkaian ibadah haji. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dewi Anita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 1558 jamaah dari 1859 calon haji asal Bandar Lampung telah menerima visa. Sementara sisanya 301 jamaah belum punya visa dan saat ini sedang proses dari Kedutaan Besar Saudi Arabia.

Kasi PHU Kemenag Bandar Lampung Abdul Basid, Jumat (28/7/2017), meyakini sebanyak 301 calhaj asal Lampung yang belum memiliki visa ini segera mendapatkannya. "Semoga minggu depan semua visa selesai. Ini sedang proses," tambahnya.

"Untuk keberangkatan kloter pertama Bandar Lampung telah disiapkan semuanya. Dan 17 visa juga sudah beres, tinggalenunggu tangga keberangkatan," tambahnya.

Kemenag juga meminta calhaj yang visanya masih dalam proses untuk tidak cemas dan takut. "Minggu depan kemungkinan sudah jadi semua," katanya.

Kloter pertama calhaj Bandar Lampung akan diberangkatkan pada 5 agustus mendatang. "Kami akar lakukan pelepasan calhaj yang secara seremonial dilakukan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN di Masjid Al Furqon pada 1Agustus 2017," pungkasnya.(det)

Penulis: Dewi Anita
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help