Ibadah Haji 2017

Jamaah Haji Lampung Siap Berangkat 30 Juli

"Nantinya jamaah akan diterima PPIH Provinsi Lampung di asrama pada tanggal 30 besok pukul 13.00 wib, dan besoknya tanggal 31 diberangkatkan untuk ke

Jamaah Haji Lampung Siap Berangkat 30 Juli
Tribun Lampung/Hanif Mustafa

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jamaah haji asal Lampung siap diberangkatkan pada 30 Juli 2017.

"Nantinya jamaah akan diterima PPIH Provinsi Lampung di asrama pada tanggal 30 besok pukul 13.00 wib, dan besoknya tanggal 31 diberangkatkan untuk ke Madinah," ungkap Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Luqmanul Hakimdi ruangannya, Jumat (28/7).

Menurut Luqmanul, para jamaah haji akan langsung diantar oleh pemerintah kabupaten kota masing-masing ke asrama haji.

"Jamaah pertama yang berangkat nanti dari Lampung Tengah yakni kloter 6 JKG, untuk teknisnya diperkirakan para jamaah dalam satu kloter ini akan naik 10 bus dengan kawalan", tutur Luqmanul.

Luqmanul pun mengatakan akan ada 18 kloter penuh dan satu kloter gabungan DKI yang akan diberangkatkan. Kemudian kloter terakhir yang berangkat pada tanggal 25 Agustus 2017.

"Nah 18 kloter penuh ini, ada 393 jamaah setiap kloter, itu sudah termasuk 5 petugas kloter, sedangkan kloter gabungan DKI hanya ada 68 jamaah", sebut Luqmanul.

Luqmanul menyebutkan total jamaah yang berangkat ke tanah suci akan ada 7142 orang. Dengan total jamaah terbanyak dari Bandar Lampung yakni 1850 Jamaah.

"Selanjutnya setiap kloter sebelum berangkat akan dikarantina sehari untuk menyelesaikan administrasi, maksud administrasi ini dengan memberikan hak jamaah dan kelengkapan admistrasi", katanya.

Luqmanul pun menuturkan administrasi ini meliputi pemberian uang living kos, penggantian pasport, gelang berkode, paspor, dan bording pass. Selain itu selama dikarantina jamaah diberikan  pembinaan oleh petugas kloter.

Tags
Provinsi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help