TribunLampung/

Pantai Tapak Kera, Surga Lampung yang Tersembunyi

Keindahan alam di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai tidak diragukan lagi. Banyak tempat wisata di Lampung kini terkenal di kalangan wisatawan lokal

Pantai Tapak Kera, Surga Lampung yang Tersembunyi
Tribun Lampung/Dennish Prasetya

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Keindahan alam di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai  tidak diragukan lagi. Banyak tempat wisata di Lampung kini terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun internasional.

 Spot wisata yang ditawarkan pun beragam, mulai dari pantai, spot snorkeling,  keindahan terumbu karang, serta bagi pecinta tracking naik gunung ada destinasi untuk menikmati alam dari ketinggian.

Pemandangan top view dari gunung juga beragam, ada yang menyajikan pemandangan hijaunya perbukitan dan hamparan awan hingga pemandangan laut seperti di Gunung Raja Basa dan Gunung Krakatau.

Destinasi wisata di Lampung sangat kaya dan masih banyak tempat yang belum di eksplore. Satu contoh spot wisata baru adalah pantai Tapak Kera di Desa Kenjuruan, Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Pantai ini terbilang baru di kalangan para pelancong dan anak muda penyuka jalan-jalan khususnya di Lampung.

 Akses menuju Pantai Tapak Kerapun masih terbilang sulit mengingat pantai ini masih belum memiliki pengelola sehingga jalan yang tersedia masih seadanya. Masyarakat sekitar baru memberdayakan para pemuda setempat untuk menyediakan tempat parkir bagi para pengunjung di salah satu bidang tanah milik warga setempat.

Rute perjalanannya  bila ditempuh dari Bandar Lampung memakan waktu sekitar 2 jam lebih. Arahkan kendaraan anda menuju Kalianda, sesampainya di pertigaan Kalianda Resort belok ke arah kanan, ikuti jalan aspal menuju pantai marina. Sesampainya  di pertigaan Dusun Kenjuruan ada masjid sebelah kiri dan jalan dari tanah menuju pabrik Biru Laut Khatulistiwa (BLK). 

Masuk dan lurus saja mengikuti jalan tanah tersebut sekitar kurang lebih 300 meter hingga bertemu jalan setapak. Nah disini anda harus memarkirkan kendaraan anda karena jalan tersebut hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki.

Untuk dapat sampai di pantai Tapak Kera, anda harus tracking selama sekitar 10-15 menit menyusuri bukit ladang pertanian jagung milik warga setempat. Ikuti jalan setapak naik dan turun bukit sampai bertemu pantai Tapak Kera yang tersembunyi.

Perjalan anda akan sedikit terasa licin dan berlumpur jika sebelumnya rute  tersebut sempat terguyur hujan. Karena  di sepanjang perjalanan  terdapat beberapa titik yang jalannya tergenang air dari mata air rawa.

Halaman
12
Tags
Kalianda
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help