TribunLampung/

Advertorial

Apa Kabar Mobil TATA Motors Berbahan Bakar Gas?

Mobil kompak berbahan bakar gas alam terkompresi atau compressed natural gas (CNG) ini bernama TATA Iris Magic.

Apa Kabar Mobil TATA Motors Berbahan Bakar Gas?
Tata Magic Iris CNG 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) pernah menghadirkan mobil pedesaan berbahan bakar gas pada 2015 lalu. Mobil kompak berbahan bakar gas alam terkompresi atau compressed natural gas (CNG) ini bernama TATA Iris Magic.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta menyampaikan bahwa TATA Iris Magic CNG ini memang membutuhkan infrastruktur pengisian bahan bakar CNG.

“Kami sadar kalau infrastruktur untuk CNG butuh waktu untuk dibangun dan dikembangkan, dan kami menunda produksi Iris Magic CNG untuk dipasarkan di sini. Jadi waktunya belum tepat, karena pengisian CNG hanya ada di Jakarta, belum tersedia lebih luas di seluruh Pulau Jawa misalnya, maka dari itu kami belum produksi model ini,” ujar Biswadev.

Memandang kalau saat ini pemerintah Indonesia mulai menggencarkan lagi soal mobil ramah lingkungan, Biswadev menuturkan kalau di masa mendatang Indonesia kemungkinan besar bisa menjadi pasar untuk Iris CNG.

“Di India, Tata Motors memiliki pabrik khusus untuk kendaraan CNG, jadi tidak dipasang terpisah dari pabrikan (converter). Saya yakin, ketika pemerintah membangun infrastruktur CNG di seluruh Indonesia, maka tidak hanya Tata, tapi merek lain juga akan membawa teknologi CNG vehicle,” tutup Biswadev.

Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help