TribunLampung/

Dana Pilkada Lampura Turun Dua Tahap

Dana pelaksanaan Pilkada Lampung Utara 2018 sebesar Rp 31,9 miliar akan turun dua tahap. Dari total dana tersebut,

Dana Pilkada Lampura Turun Dua Tahap

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dana pelaksanaan Pilkada Lampung Utara 2018 sebesar Rp 31,9 miliar akan turun dua tahap. Dari total dana tersebut, mayoritas habis untuk honorarium jajaran penyelenggara pilkada.

Pemkab Lampura telah melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah terkait dana pilkada ini pada Senin (31/7). Bertempat di Ruang Siger Pemkab, penandatanganan berlangsung bersama Komisi Pemilihan Umum setempat.

"Kami berterima kasih atas pengalokasian dana ini. Kepada semua pihak, mari bersama mengawasi penggunaan dana sesuai peraturan. Jika terjadi kesalahan, mohon beritahu agar tidak berkepanjangan," ujar Ketua KPU Lampura Marthon.

Dana Pilkada Lampura akan turun dua tahap, masing-masing melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun 2017 sebesar Rp 10 miliar dan sisanya dalam APBD murni Tahun 2018.

Marthon mengungkapkan, penggunaan dana pilkada ini paling banyak untuk membayar honorarium jajaran KPU. "Besarannya mencapai 60 persen dari total dana hibah," katanya.

Adanya penambahan dana pilkada kali ini, jelas Marthon, merupakan dampak dari Peraturan KPU yang menetapkan pendanaan kampanye pasangan calon berasal dari KPU. "Mata pilih juga mengalami penambahan yang berdampak pada bertambahnya jumlah TPS (tempat pemungutan suara)," ujarnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help