TribunLampung/

Danrem 043 Gatam Lampung Tutup TMMD di Lampura

Ia mengatakan sasaran fisik ‎selesai 100 persen. Serta pelaksanaan non fisik juga telah selesai dilaksanakan.

Danrem 043 Gatam Lampung Tutup TMMD di Lampura
Tribunlampung/Anung

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUNGKAI BARAT - Komandan Korem 043 Garuda Hitam Lampung, Kolonel Inf. Hadi Basuki, menutup gelaran Tentara Manunggal Membangun Desa ke 99, Kodim 0412 Lampung Utara di lapangan desa Kubuhitu, kecamatan Sungkai Barat, Rabu (2/8).

‎Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dansat Korem 043 Garuda Hitam, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol. Inf. Iskandar, Dandim 0410 Letkol. Arm. Didik Harmono, Dandim 0411 Lamteng Letkol. Inf. Jajang Kurniawan, Wakil Bupati Sri Widodo, Dandim 0412 Lampura Letkol Inf. R.D. Bahtiar K., Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi.

‎Komandan Kodim 0412 Lampura Letkol Inf. R.D. Bahtiar K. mengatakan berdasarkan ST 22 2017 tanggal 19 Juni 2017, tentang lokasi TMMD yang berada di desa Gunung Maknibai dan Desa Kubuhitu, Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara.

Ia mengatakan sasaran fisik ‎selesai 100 persen. Serta pelaksanaan non fisik juga telah selesai dilaksanakan.

Komandan Korem 043 Gatam Lampung, Kol. Inf. Hadi Basuki dalam sambutannya ‎selama sebulan, telah bahu-membahu telah menjalankan program TMMD. Hal ini membantu pemda, mempercepat pembangunan daerah, dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI untuk menangguhkan kemandirian bangsa.

Program ini 1980 an, dengan Abri Masuk Desa, setelah evaluasi yang berlangsung selama 37 tahun semakin dirasa masyarakat. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan masyarakat, untuk membangun sarana dan prasarana infrastruktur.

Pembangunan ini sangat dirasakan oleh masyarakat dan pemda, agar ditambah. Pada 2017 terjadi perubahan, semula 2 kali dalam setahun menjadi 3 kali. Tahun ke 3 dari renstra TNI AD tahun 2015-2019, menjadi titik tolak keberhasilan program ini.

Jika akurat yang dilaksanakan optimal, maka dihasilkan pekerjaan yang baik. Pembangunan jalan, pengerasan jalan, pembuatan talud, beberapa kegiatan fisik yang sudah di laksanakan TNI AD dibawah naungan Kodam.

Selain itu, pembangunan non fisik dalam rangka menangkal stabilitas keamanan NKRI, seperti peredaran narkoba, paham radikalisme.

Peliharan terus semangat kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Ia juga menyampaikan kepada yang terlibat dalam TMMD, pelihara terus semangat gotong royong; pelihara hasil program TMMD; kepada dansatgas, lakukan evaluasi secara menyeluruh; kepada prajurit, segera ke pasukan masing-masing, perhatikan faktor keamanan dalam perjalanan.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help