TribunLampung/

Ibadah Haji 2017

Jamaah Haji Tertua Pringsewu Berusia 87 Tahun

Ditem Mad Suhana, warga Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, tercatat sebagai jamaah haji tertua dalam rombongan jamaah calon haji

Jamaah Haji Tertua Pringsewu Berusia 87 Tahun

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Ditem Mad Suhana, warga Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, tercatat sebagai jamaah haji tertua dalam rombongan jamaah calon haji (calhaj) reguler Kabupaten Pringsewu tahun 2017.

Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pringsewu, Muhammad Hasan Basri, Ditem usianya 87 tahun lima bulan. Sedangkan jamaah yang paling muda usianya 24 tahun delapan bulan. Dia adalah Ahmad Hisbullah Aminarto, warga Jalan Jenderal Sudirman, No 47 RT/RW: 002/001, Kecamatan Pringsewu.

Dua jamaah tersebut tergabung dalam rombongan 481 jamaah haji reguler Kabupaten Pringsewu. Mereka secara simbolis dilepas oleh Bupati Pringsewu Sujadi yang didampingi wakil bupati dan jajarannya menuju tanah suci, Rabu (2/8) di Pendapa Pringsewu.

Jamaah calhaj Kabupaten Pringsewu 2017 terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter), yakni masing-masing kloter 14 terdiri dari 388 calhaj yang diberangkatkan pada 2 Agustus 2017. Kemudian kloter 37 terdiri dari 80 calhaj akan diberangkatkan pada 14 Agustus 2017, serta kloter 61, terdiri 16 calhaj dan akan diberangkatkan pada 24 Agustus 2017.

Sesuai dengan prosedur pemberangkatan, tambah Hasan, jamaah haji terlebih akan dikarantina di Asrama Haji Rajabasa. Selama di asrama, jamaah haji akan menjalani pemeriksaan dan pelayanan kesehatan serta penimbangan dan pemeriksaan barang bawaan.

Jamaah juga akan menerima paspor, gelang identitas dan uang living cost (biaya hidup selama di Arab Saudi) dalam bentuk mata uang real SR1.500. Hasan Basri berharap agar seluruh jamaah haji Kabupaten Pringsewu sudah mempersiapkan keberangkatannya sedini mungkin. Sehingga benar-benar siap, baik dari segi fisik atau kesehatan, mental dan bekal atau finansial.(dik)

Tags
Pringsewu
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help