TribunLampung/

Lampura Raih Piala Adipura dari Kementerian LHK

Selain menjadi suatu kebanggaan, piala Adipura ini juga menjadi kado terindah dan spesial HUT Ke-71 Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017.

Lampura Raih Piala Adipura dari Kementerian LHK
Tribunlampung/Anung
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menerima penghargaan piala Adipura di di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu (2/8). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kabupaten Lampung Utara menerima penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Pemberian diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar, yang dsaksikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, kepada Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

Usai menerima Piala Adipura, Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, Keberhasilan Kabupaten Lampung Utara dalam memperoleh Piala Adipura merupakan sebuah prestasi yang sangat menggembirakan, selain menjadi suatu kebanggaan, piala Adipura ini juga menjadi kado terindah dan spesial HUT Ke-71 Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017.

piala adipura
piala adipura (Tribunlampung/Anung)

"Atas kerja kerja keras dan dukungan seluruh elemen Masyarakat Lampung Utara, akhirnya pada penilaian ini kita mampu meraih Adipura, bahkan ini prestasi yang sangat spektakuler " imbuhnya.

Agung juga mengucapkan terima kasih dan penghargan kepada pasukan oranye (petugas kebersihan) yang membantu menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Lampung Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan atas jerih payah yang tak kenal lelah, pagi, siang, malam selalu membantu serta menjaga kebersihan dan keindahan Lampung Utara," ujarnya.

Dalam mewujudkan serta keberhasilan dalam menata kota yang bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik (Good Government).

Sebelumnya pada tahun 2016, Kabupaten Lampung Utara menerima Penghargaan Sertifikat Adipura dengan kategori atas Peningkatan Kinerja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Wilayah Kabupaten Tahun 2016, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Halaman Istana Siak, Kabupaten Siak, Riau.

Kebersihan, terus dia, harus dimulai dari Aparatur Sipil Negara Lampung Utara, yang harus menjadi teladan bagi masyarakat. Telah banyak berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukannya dalam mewujudkan kebersihan, keindahan dan keasrian Kabupaten Lampung Utara.

Saat ini Lampung Utara sudah mengalami kemajuan dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya. Dimana saat ini, Kota tampak bersih, indah dan asri. ‎

Berbagai upaya telah dilaksanakan antara lain dengan membentuk tim pengarah dan tim teknis program adipura, melakukan koordinasi dan pemaparan dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Badan Lingkungan Hidup pusat, Kegiatan untuk menggerakan masyarakat seperti kerja bakti, bersih lingkungan, jum'at bersih, penempatan tempat-tempat sampah di seluruh jalan di Kabupaten Lampung Utara.

Dan kinerja Petugas Kebersihan “Pasukan Orange” yang semakin gigih dalam membersihkan kotabumi. Sampai saat ini pagi, siang bahkan malam hari, pasukan orange selalu aktif membersihkan kota. Belum lagi adanya normalisasi aliran sungai di sekitaran kotabumi.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help