TribunLampung/

Tanpa Disadari Tujuh Kebiasaan Ini Picu Jerawat di Punggung

Minyak berlebih yang tertinggal di punggung merupakan penyebab utama timbulnya jerawat punggung.

Tanpa Disadari Tujuh Kebiasaan Ini Picu Jerawat di Punggung
istock
Duh, 7 Kebiasaan Ini Picu Jerawat Punggung, Nomor 5 Sering Kita Lakukan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tak hanya mengganggu, jerawat punggung juga bisa membuat kita tak percaya diri. Setuju, kan?

Berada di lokasi tersembunyi, jerawat punggung dapat dengan mudah terinfeksi dan meninggalkan bintik hitam maupun jaringan parut sehingga membuat kulit terlihat tidak sehat apalagi seksi.

Menurut data American Academy of Dermatologi, sekitar 50 juta orang di Amerika menderita komedo ringan, jerawat di wajah, leher, dada, lengan atas, bahu, dan punggung.

Walau terbilang mudah untuk menutupi jerawat punggung dengan pakaian, tetapi berada di daerah dengan panas dan kelembapan tinggi dapat meningkatkan bakteri dan memperparah serta memperbanyak jerawat punggung.

Intinya, jerawat terjadi saat folikel rambut atau kelenjar keringat tersumbat, kata Rossi. Meskipun genetika, hormon, stres emosional, dan pengobatan juga dapat mempengaruhi jerawat , ada 7 kebiasaan yang dapat memicu timbulnya jerawat punggung.

Memilih pakaian olahraga yang keliru

Beberapa jenis bahan pakaian membuat kulit sulit bernapas bila digunakan untuk olahraga, seperti spandex yang dapat menyebabkan jerawat dengan cara mengikat keringat dan memicu kelembapan, kata Rossi. Bila olahraga menjadi rutinitas, berinvestasi di pakaian olahraga adalah ide yang bagus.

Punggung terlewat dibersihkan

Daerah punggung kerap tak terjangkau ketika mandi. Kotoran atau minyak berlebih yang tertinggal di punggung merupakan penyebab utama timbulnya jerawat punggung.

Untuk menghindari adanya penumpukan kulit mati, kotoran, dan minyak yang terakumulasi di kulit punggung, manfaatkan sikat atau spons mandi bergagang panjang.

Halaman
123
Tags
Jerawat
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help