TribunLampung/

Mohon Restu, Arinal Janji Wujudkan Sragi Daerah Penghasil Bawang

Provinsi Lampung berada di peringkat ke 7 penghasil beras nasional. Hal itu dijatakan bakal calon Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi

Mohon Restu, Arinal Janji Wujudkan Sragi Daerah Penghasil Bawang
Istimewa
Arinal djunaidi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SRAGI - Provinsi Lampung berada di peringkat ke 7 penghasil beras nasional. Sementara,  kawasan Lampung Selatan merupakan salah satu sentra pertanian yang mendukung ketersediaan pangan di Lampung.

Arinal Djunaidi menganjurkan warga Sragi untuk bersama-sama menumbuhkan kegiatan gotong royong.

"Warga Sragi harus giat dan bekerja sama memajukan pertanian. Sebisa mungkin kita tingkatkan pertanian di sini ," kata bakal calon gubernur dari Partai Golkar itu dalam pagelaran wayang semalam suntuk sekaligus sosialisasi Arinal di Lapangan Sumber Agung Sragi, Sabtu (5/8) malam.

Arinak menganjurkan kepada warga Sragi untuk mempertahankan saluran air irigasi karena sangat menentukan faktor produksi. Beberapa kecamatan seperti di Brebes Jawa Tengah diketahui bisa mandiri dengan tanaman bawang.

"Jika saya menjadi gubernur saya akan wujudkan Kecamatan Sragi menjadi penghasil bawang," kata Arinal.

Dirinya memohon doa dan restu warga Sragi serta berjanji memajukan sektor pertanian. Apalagi Lamsel adalah pilot project  saat dirinya menjadi Sekda Provinsi Lampung.(rls)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help