TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Ice Coffee Caramel Latte

Dan seperti namanya, ice coffee ini memiliki citarasa kopi berpadu manisnya caramel yang bisa buat peminumnya tak ingin berhenti menikmati.

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ice Coffee Caramel Latte, salah satu minuman kopi dengan bahan dasar biji kopi robusta Lampung. Dan seperti namanya, ice coffee ini memiliki citarasa kopi berpadu manisnya caramel yang bisa buat peminumnya tak ingin berhenti menikmati.

Proses pembuatan kopi yang ditawarkan Sky View Cafe and Resto Jl ZA Pagar Alam ini cukup singkat, hanya lima menit. Diawali dengan menggrinder kopi hingga halus, lalu memasukkannya ke dalam mesin espreso sehingga menjadi kopi espreso.

Kopi espreso itu kemudian dituangkan ke dalam gelas yang sudah terdapat campuran sirup rasa caramel dan freshmilk shake, serta diberi topping caramel. Tampilan minuman ini terkesan lembut, berwarna kecokletan. Saat menyeruputnya, rasa caramel dan hazelnut terasa strong di lidah. Beberapa detik kemudian, berganti rasa pahit kopi. Rasanya begitu khas, begitu nikmat.

Barista Sky View Café And Resto, Rocky Saputra menuturkan, kopi dan caramel merupakan perpaduan yang sangat tepat. Sehingga menghasilkan rasa yang segar dan lembut. "Ice Coffee Caramel Latte ini merupakan racikan saya sendiri dari beberapa tahun yang lalu dan menjadi salah satu minuman favorit di sini. Awalnya saya pernah mencoba eksperimen dengan jenis kopi lain, namun ternyata yang pas menggunakan kopi robusta Lampung," ujarnya. Segelar kopi ini hanya merogoh kocek Rp 24.000.(yga)

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help