TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Kopi Jual Tikam Rasanya Boleh Diadu

Disajikan dengan suguhan menarik dari barista dengan teknik V60, kopi yang digunakan adalah fine robusta asal Liwa dan Tanggamus.

Laporan reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Fine Robusta Lampung selalu menjadi incaran para pecinta kopi dan sejumlah kedai kopi yang ada di Bandar Lampung.

Salah satunya adalah yang disajikan oleh Cikwo Resto and Coffee, kedai kopi yang memiliki kekhasan dalam sajian kuliner dan minuman khas Sai Bumi Ruwa Jurai.

Manajer Operasional Cikwo Resto and Coffee M Andresyah mengatakan sebagai tempat kongkow kekinian, Cikwo Resto and Coffee memiliki sejumlah sajian unggulan. Seperti menu berjuluk Sipahit Lidah dan Kopi Jual Tikam yang selalu jadi prioritas pengunjung saat memesan.

Kata Andre, sesuai namanya Cikwo Resto juga mengangkat kopi origin robusta Lampung sebagai andalannya. Khusus untuk kopi jual tikam tadi, disajikan dengan suguhan menarik dari barista dengan teknik V60, kopi yang digunakan adalah fine robusta asal Liwa dan Tanggamus.

Setidaknya ada sekitar 45 jenis olahan kopi yang bisa dipilih. Termasuk teknis pengolahannya ditawarkan mulai dari cara manual dan semi auto.

Menurutnya, untuk menghasilkan cita rasa kelas wahid, pihaknya sengaja mengolahnya dari hulu hingga hilir. Bahkan proses roasting dan green bean kopinya merupakan olahan sendiri.

"Kalau soal cita rasa dan jenis kopi, bisa diadu dengan tempat lain. Yang pasti, di sini kami hanya menyediakan single origin Lampung saja. Olahannya bisa dengan V60, french press, vietnam drip, atau dengan alat semi auto berupa espresso base," kata Andre.

Saat memesan, pengunjung pun dapat melihat aksi barista dalam menyiapkan sajian kopi. Air panas yang disiram ke alat V60, French press, bias dilihat sebagai sebuah hiburan tersendiri.

Untuk dapat menikmati sajian kopi terbaik di Cikwo Coffee Resto yang terletak di Jalan Nusa Indah No.1, Teluk Betung Utara dan Jalan Ki Maja Way Halim, Bandar Lampung harganya terbilang ramah. Pengunjung cukup merogoh kocek mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000 per sajian. (*)

Penulis: heru prasetyo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help