TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Pahit Manis Kopi Robusta Vietnam Drip Sempurna di Lidah

Aroma kopi tercium wangi saat air dituangkan ke alat bernama Vietnam Drip. Tetes demi tetes air seduhan kopi dari saringan Vietnam Drip pun jatuh ke g

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menyeruput Kopi Robusta Vietnam Drip di Wiseman Kafe Jalan Way Rarem di sore hari terasa nikmat. Aroma kopi tercium wangi saat air dituangkan ke alat bernama Vietnam Drip. Tetes demi tetes air seduhan kopi dari saringan Vietnam Drip pun jatuh ke gelas.

Ketika gelas penuh, kopi siap diseruput. Bercampur susu kental manis, minuman ini terasa pahit- pahit manis. Perpaduan yang sempurna di lidah. Head Barista Wiseman Kafe, Alvin Saputra mengatakan, ada beberapa langkah yang dilakukan untuk menghasilkan rasa kopi yang pas.

"Rahasia meracik Vietnam Drip ini yaitu pada tuangan air pertamanya yang disebut Blooming, sebanyak 30 mililiter air. Proses blooming ini sebagai cara untuk mengeluarkan rasa pada sari kopi tersebut, dan setelah kurang lebh 30 detik kemudian kembali dituang air sampai porsi gelas yang ditentukan," ujarnya.

Untuk biji kopinya didatangkan dari Liwa, Lampung Barat. Untuk segelas Robusta Vietnam Drip ala Wiseman kafe ini, pengunjung cukup mengeluarkan kocek Rp 15.000 (belum termasuk pajak).(yga)

Tags
Vietnam
Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help