TribunLampung/

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Warga Trauma Jambret di Jalan Gelap

Motor yang dikendarai Yunida Pramesty (30) tiba-tiba dipepet motor lain. Tas milik temannya yang dibonceng hendak dirampas.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Motor yang dikendarai Yunida Pramesty (30) tiba-tiba dipepet motor lain. Tas milik temannya yang dibonceng hendak dirampas. Peristiwa yang menimpa Yunida terjadi ketika sedang melewati turunan minim penerangan di Jalan Gatot Subroto, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung akhir Juli lalu sekitar pukul 20.00 Wib.

Jalan Gatot Subroto merupakan satu dari beberapa ruas jalan di Bandar Lampung, yang belum dilengkapi lampu jalan atau penerangan jalan umum (PJU).Catatan Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung, Kota Tapis Berseri idealnya memiliki 25 ribu titik PJU.

Tetapi hingga Juli 2017, PJU yang ada baru sebanyak 17 ribu, atau baru mencapai 68 persen. Sehingga, ada 32 persen atau satu per tiga dari total jalan di Bandar Lampung masih dalam kondisi gelap.

Kondisi itu, satu di antaranya, berimbas pada keamanan pengguna jalan. Yunida mengaku trauma terhadap kejadian yang menimpanya, meski saat itu pelaku gagal mengambil tas yang diincar.
"Pelakunya memaksa narik tas. Kami melawan. Saya bahkan sempat menendang dia. Dia jatuh, kami teriak. Dia kabur,” ungkap Yunida, Kamis (3/8).

Yunida menjelaskan, kejadianya setelah melewati Hotel Novotel Lampung, menuju arah Jalan Yos Sudarso. Di lokasi kejadian kondisi jalan agak gelap, karena letak PJU berjauhan.

"Itu (di Jalan Gatot Subroto) kejadian kedua. Sebelumnya, saya juga pernah dijambret di turunan Jalan dr Warsito,” kata Yunida, yang mengaku tidak pernah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Selain Yunida, kejadian penjambretan di Jalan Gatot Subroto juga menimpa Fajriah Handayani (30) dan Esti Suryaningsih (26), pada Mei 2017. Fajriah mengalami penjambretan sekitar pukul 19.00 Wib ketika hendak pulang kerja. Sementara Esti dijambret sekitar pukul 22.00 Wib.

Kapolsek Telukbetung Selatan (TbS) Komisaris Listiyono Dwi Nugroho mengatakan, di wilayah TbS, selain Jalan Gatot Subroto, Jalan Yos Sudarso juga menjadi lokasi rawan jambret pada malam hari.

Satu di antara faktor penyebabnya, menurut Listiyono, akibat PJU yang minim. “Lampu ada, tetapi penerangannya belum maksimal,” kata Listiyono.

200 PJU Tiap Tahun

Halaman
12
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help