TribunLampung/

110 Siswa Ikuti Pajak Bertutur KPP Pratama

Kepala KPP Pratama Tanjungkarang Abdul Gani menjelaskan, Pajak Bertutur adalah program nasional yang secara serentak diadakan di seluruh Indonesia. T

110 Siswa Ikuti Pajak Bertutur KPP Pratama

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama mengadakan kegiatan Pajak Bertutur, Jumat (11/8) pagi. Bertempat di GSG SMAN 2 Bandar Lampung, kegiatan tersebut diikuti oleh 110an siswa - siswi.

Kepala KPP Pratama Tanjungkarang Abdul Gani menjelaskan, Pajak Bertutur adalah program nasional yang secara serentak diadakan di seluruh Indonesia. Tujuannya, untuk memberikan kepedulian bahwa pajak itu penting serta meningkatkan awareness mengenai pajak.

"Mereka cukup antusias, kita belum bicara teknis perpajakan. Intinya mereka tahu bahwa kontribusi pajak sangat penting, 75% APBN kita adalah dari pajak. Itu yang ditanamkan sehingga saat mereka sudah menghasilkan income melebihi penghasilan tidak kena pajak, maka mereka akan dengan sendirinya sadar untuk membayar pajak," jelasnya.

Program Pajak Bertutur ini pada akhirnya diharapkan dapat membuat partisipasi publik dalam membayar pajak meningkat. "Di Bandar Lampung ini ada beberapa KPP dan masing - masing wilayahnya mencakup 400an siswa. Untuk KPP Pratama Tanjungkarang selain di SMAN 2 Bandar Lampung kita adakan juga di SMAN 9 Bandar Lampung dan SMPN 1 Bandar Lampung," imbuhnya. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help