TribunLampung/

GIIAS 2017: Inilah Spesifikasi Daihatsu DN Multisix, Calon Suksesor Avanza-Xenia

Konsep DN Multisix diklaim sebagai model yang pas untuk pasar Indonesia, ditambah lagi dengan balutan kemewahan dan kenyamanan.

GIIAS 2017: Inilah Spesifikasi Daihatsu DN Multisix, Calon Suksesor Avanza-Xenia
Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).(Ghulam/KompasOtomotif) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan dua mobil konsep pertama di dunia, pada GIIAS 2017. Di mana salah satunya, Daihatsu DN Multisix bakal ditempatkan untuk berada di segmen utama di pasar dalam negeri, MPV.

Model ini kemungkinan juga akan menjadi pembendung pergerakan Mitsubishi Xpander, dan memperkuat dominasi MPV Avanza dan Xenia.

Konsep DN Multisix diklaim sebagai model yang pas untuk pasar Indonesia, ditambah lagi dengan balutan kemewahan dan kenyamanan. Kapasitas kabinnya maksimal 6 penumpang saja.

Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).(Ghulam/KompasOtomotif)
Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).(Ghulam/KompasOtomotif) ()

Model ini menggendong mesin 1.5L empat silinder, dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, sementara tinggi 1.605 mm. Kemudian ground clearance calon MPV ini juga cukup tinggi, sampai 250mm.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda, DN Multisix diproyeksi bakal mengadopsi transmisi otomatis CVT. Namun belum disebutkan berapa percepatannya. Pada penjelasan yang disampaikan Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) model ini awalnya akan ditargetkan untuk pasar Indonesia dan Jepang.

Sampai saat ini, DN Multisix disebut pihak Daihatsu masih dalam tahap survey, sebelum sampai pada model produksi dan dijual ke pasar.

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help