TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Budi Popeye, Pencukur Rambut dengan Api

Budi Popeye (29), pemilik Barber Shop BJ (bersatu jiwa) di Jalan Harimau, Kedaton, Bandar Lampung bukanlah seorang pemangkas rambut biasa.

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Budi Popeye (29), pemilik Barber Shop BJ (bersatu jiwa) di Jalan Harimau, Kedaton, Bandar Lampung bukanlah seorang pemangkas rambut biasa. Ia mencukur rambut pelanggannya dengan api.

Ide tersebut kata Budi, sudah setahun lalu hadir di pikirannya. Namun baru berhasil ia wujudkan sebulan lalu. Menurut dia, sebelum menerapkan metode tersebut, ia telah melakukan banyak sekali ujicoba.

Ujicoba tersebut mulai dari mencari cairan yang pas untuk menghasilkan api lalu metode yang aman untuk melakukan pemotongan rambut. Berbagai bahan sudah ia coba, diantaranya bensin. Sampai akhirnya, sebulan lalu ia berhasil menemukan formula yang tepat.

Dalam proses pemangkasannya, ia menggunakan sebuah benda berbentuk tongkat kecil. Tongkat ini kemudian dicelupkan ke dalam cairan api lalu dibakar dan langsung dikenakan ke rambut pelanggan.

"Jadi awalnya pelanggan itu saya cukur seperti biasa dengan gunting rambut. Lalu finishingnya baru menggunakan api untuk merapikan hasil cukuran rambut," ujar dia. Saat proses pemangkasan, tercium aroma rambut terbakar atau bau gosong. Namun kata Budi, hal tersebut tidak memberi efek negatif kepada pelanggan.

"Cukur api ini 100 persen aman, dia hanya membakar sisa-sisa rambut atau potongan rambut yang kurang rata saja. Dan bisa diaplikasikan kepada semua umur mulai anak-anak sampai dewasa," ujar Budi.

Dari sejak diterapkan hingga kemarin, sudah puluhan pelanggan yang dicukur menggunakan metode api ini. Namun, terus dia, jika pelanggan berkeberatan atau takut, maka metode tersebut tidak ia gunakan.

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help