TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Yummy Pie Susu Makin Lezat dengan Kreasi Topping Cantik

Saat ini usaha rumahan tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak sedikit dari mereka yang menggelutinya kini mereguk sukses berkat ketekunan

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID  - Saat ini usaha rumahan tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak sedikit dari mereka yang menggelutinya kini mereguk sukses berkat ketekunan  mengelola usaha kuliner

Contohnya adalah Yummy Pie Susu Lampung milik Liana Reta yang bergerak pada usaha rumahan atau Home made cemilan sehat berupa pie susu. Usaha rumahan ini berada di Jalan Jagabaya yang dikelola secara online.

Mengusung nama Yummy Pie Susu Lampung  Liana memulai usahanya sejak tahun 2014 dengan memanfaatkan hobinya makan. Kemudian ia meracik aneka makanan ringan yang didapat dari pengalamannya.

" Jadi, waktu itu saya hobi makan pie dan kemudian coba cari resep di internet dan bereksperimen untuk membuat pie susu di rumah. Kebetulan saya hobi masak," ungkapna.

Sebagai ciri khas pie susunya,  ia mengkreasikan pie susu dengan aneka topping cantik dan lezat.

Ada puluhan topping pie susu buatannya, mulai dari topping keju, oreo, cokelat, varian sereal, buah-buahan segar, dan sebagainya. Selain itu, kelebihan pie susunya adalah tahan hingga dua minggu.

"Bicara teknis pengolahan pie susu, biasanya saya memanfaatkan waktu senggang atau sepulang kuliah. Semuanya masih dipegang sendiri. Tapi ke depannya, ingin punya toko. Mudah-mudahan, target saya bisa terealisasi 2018 mendatang," harapnya. 

Promosi via Instagram

Untuk pemasaran dan promosi, kata Belinda, ia menggunakan Instagram (IG Yummypie.id ), Line (Liamaretas).

Promosi Instagram dirasa cukup efektif dan memudahkan dalam hal pemasaran. Di sini, calon konsumennya bisa melihat langsung beragam tampilan gambar pie susunya.

Menurutnya, dalam mengelola bisnis pada dasarnya adalah belajar, tidak boleh puas  dengan satu karya, selalu berpikir kreatif dan inovatif..

Tags
Instagram
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help