TribunLampung/

20 Peserta Ikuti Ujian Profesi Advokad APSI

Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Lampung menggelar Ujian Profesi Advokad (UPA) di Hotel Aston, Sabtu (12/8/2017).

20 Peserta Ikuti Ujian Profesi Advokad APSI

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Lampung menggelar Ujian Profesi Advokad (UPA) di Hotel Aston, Sabtu (12/8/2017).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APSI Lampung Hermawan, gelaran ini bertujuan untuk pengambilan profesi pengacara. Dan ujian ini untuk pertama kalinya digelar di Lampung.

"Peserta yang mengikuti ada 20 orang yang terdiri dari 16 orang pria dan 4 orang wanita, dengan latar belakang pendidikan sarjana hukum dan itu sudah tertuang di dalam undang-undang," sebutnya.

Hermawan mengatakan, para penguji UPA ini langsung dari DPP APSI. Maka nantinya, setiap peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan melalui surat.

"Setelah mendapatakan surat yang menyatakan lolos ujian, selanjutnya akan mengikuti sumpah," lanjutnya.

Hermawan menuturkan bahwa APSI memiliki perbedaan profesi pengacara lainnya, yang mana dalam keanggotaan Apsi telah di bekali pendidikan ilmu kesyariahan.

"Jadi mampu dalam menyelesaikan perkara-perkara seperti perceraian dan harta gono-gini, selain itu tentunya juga tetap bisa menangani perkara-perkara umum," terangnya.

Hermawan menambahkan ia beserta 46 pengurus APSI Lampung akan membuka cabang (DPC) di setiap kota dan kabupaten se-Provinsi Lampung.

"Pengurus kita untuk di DPC sudah ada di beberapa wilayah, seperti di Pringsewu, Metro, dan Bandar Llampung," tandasnya.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help